Dark/Light Mode

Napoli Vs Pescara, Jangan Terlalu Bebani Osimhen

Jumat, 11 September 2020 12:55 WIB
Pemain anyar Napoli, Victor Osimhen. (Foto : Istimewa)
Pemain anyar Napoli, Victor Osimhen. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Napoli akan menggelar pertandingan uji coba melawan Pescara, Jumat (11/9) malam ini pukul 23.00 WIB. Laga itu akan digelar di markas Napoli, Stadion San Paolo.

Uji coba ini akan menjadi laga terakhir Napoli sebelum mengarungi Serie A musim 2020-21. Di musim lalu, Napoli kurang beruntung lantaran hanya mampu finish di peringkat ketujuh.

Untungnya mereka mampu memenangkan Coppa Italia sehingga berkesempatan ikut Liga Europa musim depan. Menghadapi musim baru, Napoli mengusung satu misi, yakni lebih baik dari musim sebelumnya.

Baca juga : Liverpool Vs Leeds United, Pantang Buang Peluang

Pelatih Gennaro Gattuso yang mulai menangani Il Partenopei sejak Desember 2019 memang memberikan 17 kemenangan dari 30 laga. Namun performa Napoli di Serie A tidak konsisten. Kini sejumlah pemain baru sudah didatangkan.

Salah satunya, Victor Osimhen dari Lille. Laga melawan Pescara akan menjadi debut yang tepat bagi penyerang 21 tahun itu. Namun Gattuso mengungkapkan, dia belum mau memberi tekanan kepada pemain barunya tersebut. Dia masih memberi waktu Osimhen untuk bermain lebih dulu.

“Terlalu mudah untuk memujinya sekarang, kita harus memberinya waktu dan membiarkannya bekerja, bukan menekan,” ujarnya.

Baca juga : Soal PSBB, Mendag: Jangan Halangi Jalur Distribusi

“Dia adalah pemain penting dan kami mengeluarkan banyak uang untuknya. Tetapi tidak ada keraguan, dia akan memberi kami sesuatu yang berbeda yang tidak kami miliki selama saya di sini,” sambung Gattuso.

Sementara Victor Osimhen mengaku sudah bisa beradaptasi dengan rekan-rekannya di Napoli. Agen Osimhen, Osita Okolo, menyebutkan sang pemain sangat gembira bisa bergabung dengan Napoli.

“Setiap hari dia mendapat kepercayaan diri dan kepercayaan dari lingkungan barunya. Gatusso menyambutnya seperti seorang anak dan mendorongnya untuk tampil lebih baik dengan latihan,” katanya.

Baca juga : Populi Center: Pernyataan Puan Terlanjur Jadi Komoditas Politik Praktis

Sementara Pescara yang dilatih oleh Andrea Sottil juga tengah memperbaiki tim. Sebelumnya mereka tampil buruk di Serie B musim lalu. Pescara hanya mampu menang 12 kali dari 38 laga yang dimainkan di kasta kedua, bahkan nyaris degradasi ke Serie C.

Beruntung, di laga playoff, Pescara bisa menaklukkan Perugia yang finish di atas mereka dengan kemenangan di fase penalti 4-2. Kemenangan tersebut berhasil membuat Pescara kumpulkan tiga kemenangan dalam empat laga terakhirnya.

Dengan hasil yang begitu buruk di musim lalu, harapan mereka promosi ke Serie A terbilang sulit. Ditambah lagi tim-tim yang lain juga sudah berbenah. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.