Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

World Heart Day 2020, Edukasi Jantung dan Pola Hidup Sehat Itu Kuncinya

Senin, 28 September 2020 12:35 WIB
World Heart Day 2020, Edukasi Jantung dan Pola Hidup Sehat  Itu Kuncinya

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tahun 2020 ini, Pandemi Covid-19 mengubah hampir seluruh aspek kehidupan termasuk di bidang kesehatan baik dari sisi pasien maupun pelayanan kesehatan.

Seseorang dengan Penyakit Kardiovaskular bukan hanya berisiko lebih parah ketika terkena Covid-19, namun juga berisiko dari Penyakit Kardiovaskular karena ia takut mencari perawatan ke rumah sakit.

Baca juga : Kang Emil: Warga Jakarta Jangan Plesiran Dulu Ke Puncak

World Heart Day 2020  atau Hari Jantung sedunia mengangkat tema Use Heart to Beat Cardiovascular Disease dimana mengingatkan setiap orang untuk mengambil bagian dengan sungguh–sungguh untuk memerangi penyakit ini.

Usaha–usaha ini dilakukan melalui gaya hidup sehat, skrining dini, hingga mencari treatment yang tepat. Paradigma-paradigma yang selama ini ada di masyarakat adalah dokter, tenaga medis dan alat-alat canggih di ruang tindakan yang mampu menyembuhkan pasien dengan berbagai keluhan jantung.

Baca juga : Haornas 2020, Jokowi Minta Olahraga Jadi Bagian Pola Hidup Sehat

Siloam Heart Institute (Siloam Hospitals Kebon Jeruk) justru membuat perspektif yang berbeda.  Di sini sebagai “advisor” dan pasien sebagai “hero”. "Kami di sini membantu mengarahkan dengan kompetensi dan empati, sedangkan pasien sendirilah yang akhirnya memilih dan menentukan bagaimana cara bisa hidup berkualitas kembali” jelas dr. Antono Sutandar di Jakarta, Senin (28/9)

Ia menjelaskan kerja tim antara pasien dan Rumah Sakit harus selalu didukung oleh tim multidisiplin dengan teknologi yang terkini untuk dapat menghadirkan layanan komprehensif. "Tim kami dapat menangani kasus-kasus jantung seperti pemasangan ring, LAA Closure, Ablasi, CABG, penggantian katup baik melalui pembedahan maupun melalui kateter, berbagai kasus jantung anak, dan tindakan–tindakan jantung lainnya.

Baca juga : Tol Pertama di Aceh, Bukti Keberpihakan dan Pemerataan Pembangunan

Jika Anda memerlukan pelayanan medis lanjutan, janganlah menunda. "Di Siloam Hospitals Kebon Jeruk serangkaian protokol kesehatan dilakukan untuk memastikan keselamatan Anda dan kami,” terang dr. Maizul Anwar.

Ia mengatakan tahun ini bukan tahun yang mudah bagi setiap orang, namun tim multidisiplin Siloam Heart Institue (Siloam Hospitals Kebon Jeruk) terus berkomitmen untuk menjadi advisor Anda untuk berjuang memiliki jantung yang sehat. "Kami juga terus mengajak setiap individu untuk menjadi Hero untuk kesehatan jantung diri sendiri dan orang–orang di sekitarnya," pungkas dr. Maizul. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.