Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Asyik, Ponsel Canggih Bisa Untuk Bikin Film Pendek

Selasa, 2 Februari 2021 12:51 WIB
Ernest Prakasa/ Merry Apriyani
Ernest Prakasa/ Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Ernest Prakasa, salah satu sineas yang kerap memanfaatkan kecanggihan ponsel sebagai alat untuk menciptakan konten kreatif. 

Selain urusan kemudahan, teknologi di ponsel terkini membuatnya tersenyum puas akan hasil video buatannya.

“Tahun lalu, jadi tahun yang menantang buat kita semua. Pandemi, yes. Tapi di sisi lain, mulai mengubah perilaku dan kebiasaan, terutama di dunia digital,” ungkap aktor Cek Toko Sebelah ini.

“Di platform media sosial, bisa dilihat seperti apa cara orang berekspresi sejak setahun belakang kemarin. Sekarang, video adalah hal yang lagi tren,” sambung pria yang mengawali karier sebagai komika itu.

Baca juga : Signify Perkenalkan 3D Untuk Luminer di Indonesia

Karena itu, ponsel adalah hal yang paling mudah diandalkan Ernest dalam mendukung pekerjaannya sebagai seorang sutradara. Diketahui, Ernest saat ini menggunakan Fitur dengan kualitas spesifikasi kamera dan sistem Pro-Video.

“Fitur Director’s View memvisualisasikan adegan atau pemandangan yang bisa diabadikan dan langsung terlihat hasilnya. Bisa diedit dengan cepat,” kata dia.

Fitur ini, kata Ernest, dapat dipakai untuk profesi profesional, seperti sutradara untuk membuat behind the scene.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan nantinya dia akan membuat film pendek dengan menggunakan ponsel. Fitur ini memudahkan sutradara untuk membuat adegan berkualitas.

Baca juga : Jaksa Pinangki Dituntut 4 Tahun Penjara

Video identik dengan suara. Ernest pun menempatkan kualitas suara tak kalah penting dengan kualitas gambar. 

Fitur Multi Source Microphone yang sebelumnya diperkenalkan melalui Galaxy Note20 Series dimasukkan ke dalam perangkat Galaxy S21 Series 5G. Pengguna dapat leluasa mengatur sumber suara video dari rear, front dan omni mic.

Fitur Multi-Mic Recording memungkinkan sumber suara dari external microphone melalui sambungan USB atau bahkan koneksi Bluetooth yang akan terasa lebih jernih dan tidak akan bocor jika disambungkan dengan Galaxy Buds Pro, yang difungsikan sebagai clip-on mic. 

Selanjutnya, fitur Ultimate Super-Steady ini dapat menangkap konten video tanpa terganggu akan guncangan saat proses perekaman video. 

Baca juga : Walikota Bekasi Utamakan Nakes Untuk Vaksin Covid

Selain itu, Dynamic Slo-Mo memudahkan pengguna mendapatkan video slow motion terbaik yang membuat hasil video semakin sinematik dan apik.

“Adanya integrasi perangkat S Pen mempermudah menulis ide konten menarik pada Samsung Notes. Ini merevisi ilustrasi storyboard dari konten yang akan dihasilkan, ataupun mengedit konten behind the scene yang dibuat di Galaxy S21 Ultra 5G,” tandas Ernest. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.