Dark/Light Mode

Supaya Anak Jalani Prokes, Orangtua Kudu Beri Contoh

Kamis, 4 Februari 2021 09:59 WIB
Psikolog Dr Natris Indriyani saat talk show berjudul Strategi Sosialisasi Prokes Pada Anak yang digelar RM.id secara virtual, kemarin. (Foto: Youtube)
Psikolog Dr Natris Indriyani saat talk show berjudul Strategi Sosialisasi Prokes Pada Anak yang digelar RM.id secara virtual, kemarin. (Foto: Youtube)

 Sebelumnya 
Pihak sekolah pun, ha rus memberikan pencegahan. “Saya pernah melihat Taman Kanak-kanak (TK) yang murid-muridnya dikasih kurungan kaya tenda, tapi dari plastik transparan. Berjarak. Kemudian mereka punya mainan masingmasing. Ini contoh bagus,” kisahnya.

Baca juga : Batasi Pergerakan Orang Kudu Konsisten

Masalah lain pada anak di masa pandemi adalah kebosanan di rumah. Natris bilang, boleh saja sesekali orangtua membawa anak ke luar rumah. Tapi tentu, dengan menerapkan prokes.

Baca juga : Ayo Kita Disiplin Jalankan Prokes, Bantu Pemerintah Tangani Covid

Orangtua bisa mengajak anak-anaknya bersepeda sebentar pada pagi atau sore hari. Keliling-keliling kompleks saja. Selain masker, anak disaran kan memakai face shield, baju lengan panjang, topi, sarung tangan dan sepatu.

Baca juga : Jangan Lengah, Zona Hijau Belum Tentu Aman Covid

“Di rumah, berikan aktivitas-aktivitas bermanfaat, misal mengaji, membaca buku. Kurangi gadget. ayah serta ibu, harus sharing parenting bersama,” tandas Natris. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.