Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rajin Bersihin Layar HP Agar Aman Dari Corona

Minggu, 11 April 2021 07:24 WIB
Masyarakat diimbau agar selalu membersih­kan layar kaca ponsel agar tidak terpapar virus corona. (Foto : Instagram @satgasperubahanperilaku).
Masyarakat diimbau agar selalu membersih­kan layar kaca ponsel agar tidak terpapar virus corona. (Foto : Instagram @satgasperubahanperilaku).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hati-hati menyentuh permukaan ponsel. Sebab, virus Corona ternyata bisa bertahan hingga 28 hari di kaca pada ponsel. Masyarakat diimbau agar selalu membersih­kan layar kaca ponsel agar tidak terpapar virus mematikan itu.

Akun satgasperubahanperilaku mengung­gah tiga meme. Pertama, seseorang mengelap layar ponsel yang penuh virus Corona dengan kain. Diingatkan, kebersihan menjadi hal yang sangat penting di tengah pandemi Covid-19.

“Yuk, cegah virus nempel di ponsel. Sekitar 8 jam rata-rata waktu yang dihabiskan menggunakan ponsel, dan 96 jam/4 hari la­manya virus dapat bertahan di layar ponsel,” katanya.

Baca juga : Hanya Di Zona Hijau, Tarawih Berjamaah Dapat Lampu Hijau

Kedua, seseorang yang mengelap layar ponsel hingga bersih. Caranya, dengan mencabut semua kabel dan matikan ponsel, lepas case dan aksesoris, bersihkan layar dengan tisu secara vertikal/horizontal searah secara berulang-ulang.

“Jangan lupa bersihkan bagian flash atau kamera, dan terakhir bersihkan bagian case dan tetap biarkan hingga alkohol menguap terlebih dahulu,” kata dia.

Ketiga, sejumlah orang yang mengenakan masker menunjukkan layar ponsel yang sudah bersih. Di dalamnya juga ada tips membersih­kan ponsel. Antara lain dengan menggunakan disinfektan, cotton bud, cuka putih, alkohol serta air, kurangi penggunaan ponsel di toilet dan.

Baca juga : Efektifkah Pakai Masker Berlapis Atau Bikin Sesak?

“Penyebaran virus tidak hanya terjadi antar individu. Oleh karena itu perlu membersihkan ponsel agar tidak terinfeksi virus!,” ujar sat­gasperubahanperilaku dalam caption-nya.

Akun @nahlazil memperingatkan masyarakat bahwa layar handphone sangat entan terkena virus. Soalnya, bersentuhan langsung dengan tangan, terutama saat dari luar rumah. “Selalu waspada, virus Corona bisa menem­pel di handphone selama 15 hari,” kata @ibnupurna.

Senzou Senpai mengatakan, bersihkan selalu layar ponsel memakai disinfektan sesering mungkin. “Reminder, jangan lupa membersihkan layar HP kalian, karena bisa jadi sarang kuman dan virus Corona,” tambah @ilhamryant.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.