Dark/Light Mode

Rajin Bersihin Layar HP Agar Aman Dari Corona

Minggu, 11 April 2021 07:24 WIB
Masyarakat diimbau agar selalu membersih­kan layar kaca ponsel agar tidak terpapar virus corona. (Foto : Instagram @satgasperubahanperilaku).
Masyarakat diimbau agar selalu membersih­kan layar kaca ponsel agar tidak terpapar virus corona. (Foto : Instagram @satgasperubahanperilaku).

 Sebelumnya 
Menurut @detikinet, sekarang penyeba­ran virus Corona semakin mengkhawatirkan. Kata dia, membersihkan layar smartphone merupakan salah satu cara menghentikan Covid-19.

“Rajin bersihkan layar HP bisa aman dari Corona,” klaim @fntna.

Baca juga : Hanya Di Zona Hijau, Tarawih Berjamaah Dapat Lampu Hijau

Akun @Jesky77 memberikan juga tips membersihkan layar handphone agar tak tertu­lar virus Corona. Yaitu, dengan membersihkan ponsel dengan perangkat UV smartphone sanitizer adalah cara paling efektif membunuh kuman. “Selain itu, bisa menggunakan larutan alkohol juga efektif membersihkan ponsel, khususnya di bagian casing,” katanya.

Akun ilham menimpali. Dia bilang, ponsel zaman sekarang sudah memakai pelindung layar, sehingga kalau dibersihkan langsung pake tisu menggunakan alkohol nggak ada masalah seharusnya. “Jadi nggak akan terkikis karena kita bersihin pakai alkohol,” kata dia.

Baca juga : Efektifkah Pakai Masker Berlapis Atau Bikin Sesak?

Sabrina Kwok sesumbar, pelindung layar model InvisibleShield diklaim bisa membunuh virus Corona di ponsel. Kata dia, layar tersebut bisa membunuh hingga 95 persen virus Corona setelah 30 menit. “Dan 99,99 persen bakteri di permukaan layar,” kata dia.

Kata Sindi Okta, dengan kondisi pandemi, tidak hanya virus Corona yang berbahaya. Dia juga mengaku kasihan pada matanya kar­ena bertambah minus, karena selalu menatap layar handphone terus terusan saat pandemi Corona ini.

Baca juga : Amit-amit...Jangan Bawa Virus Buat Orangtua Di Kampung

“Kerjaannya cuma mantengin layar hp dari pagi sampai sore,” kata Lutfi Fadhillah. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.