Dark/Light Mode

Hilangkan Stres, Yuk Masak Seru dengan Resep Dapur Sehat Ramadan dari Ajinomoto

Sabtu, 1 Mei 2021 22:10 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Ramadan kali ini masih dalam rundngan pandemi Covid-19. Hal ini memaksa masyarakat untuk tetap tinggal di rumah. Meski begitu, bukan berarti kita tidak bisa melakukan apa-apa di rumah. Salah satu cara mengisi waktu luang adalah dengan memasak.

Menurut Chef Andry Abboud, memasak bisa menambah kesabaran, menenangkan hati, menghilangkan stres, dan membuat bahagia. “Jika ada kesempatan untuk memasak, lakukanlah dengan senang hati,” kata Chef Andry dalam siaran pers, Sabtu (1/5).

Bagi yang belum tahu hendak memasak apa, bisa menengok 10 rekomendasi resep Ramadan di laman khusus Website Dapur Umami “Dapur Sehat Ramadan” dari PT Ajinomoto Indonesia.

Chef Andry menyebut, resep Dapur Umami merupakan menu-menu yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. "Sehingga dipastikan bisa menggugah nafsu makan selama bulan Ramadan," imbuhnya.

Baca juga : Pemkab Malang Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa

Di dalam laman "Dapur Sehat Ramadan" (https://dapurumami.com/dapur-sehat-ramadan), terdapat 10 resep bagus untuk takjil, berbuka puasa dan sahur, serta penjelasan langkah demi langkah cara memasak, dan disertai dengan fakta nutrisi dasar yang bisa dicek.

Salah satunya, resep Salad Buah ala "Mayumi®" yang direkomendasikan, yang telah disediakan video tutorial untuk membuatnya.

Salad Buah Series ini bisa dijadikan alternatif keluarga untuk mengkonsumsi buah-buahan dengan banyak pilihan, sehingga asupan gizi selama puasa dapat terjaga.

"Segarnya buah ditambah Mayumi® pastinya cocok untuk melengkapi hidangan buka puasa keluarga di rumah," ucap Chef Andry.

Baca juga : Hasto Serukan Cintai Indonesia Bak Soekarno

Dia menjamin, resep yang direkomendasikan sangat mudah untuk dipraktikkan. "Jadi jangan takut gagal mencoba," lanjutnya.

Selain bisa menikmati menu masakan yang lezat, aktivitas memasak ini juga akan membuat keluarga menjadi kompak dan harmonis. "Dijamin, Ramadan kali ini akan terasa membahagiakan meski di tengah pandemi," tandas Chef Andry.

Sementara itu, Kepala Digital Marketing Department Grant Senjaya mengatakan, PT Ajinomoto Indonesia mengangkat tema "Dapur Sehat Ramadan" untuk sajian lezat Ramadan tersebut.

Dia menyebut, Ramadan kali ini merupakan tahun kedua pandemi. Tentu saja, keluarga Indonesia akan lebih banyak merayakannya di rumah. Dengan begitu, dapur akan menjadi faktor penting untuk berkreasi dan menggali nuansa Ramadan yang berbeda dengan resep takjil, berbuka puasa, dan sahur.

Baca juga : Bentuk Rasa Syukur Dengan Membantu Orang Sedang Sakit

"Kami ingin membantu para ibu untuk memperkaya cita rasa Ramadan di rumah, yang dapat membuat keluarga dan tamu mendapatkan hidangan lezat bernutrisi tanpa harus membelinya di luar," ujarnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.