Dark/Light Mode

Hati-hati Masker Medis Palsu, Begini Cara Ngeceknya

Selasa, 13 Juli 2021 20:51 WIB
Memakai masker adalah protokol kesehatan yang sangat penting, di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Net)
Memakai masker adalah protokol kesehatan yang sangat penting, di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Lantas, bagaimana dengan masker/respirator KN95/KF94? Masker ini banyak dipilih orang, karena memiliki tingkat kerapatan tinggi dan kemampuan filtrasi yang baik. Sehingga, orang tak perlu memakai masker ganda.  

Baca juga : Donnarumma Terbaik, Pedri Paling Bersinar

Untuk masker/respirator jenis ini, Ning tetap menyarankan untuk melakukan pengecekan izin edar Kemenkes. Membelinya pun jangan sembarangan, harus di agen atau tempat resmi.

Baca juga : Mau Daftar Vaksinasi Berbayar Di Kimia Farma? Begini Caranya

"Ingat, menilai KF94 bukan dari bentuknya ya. Bisa saja itu masker medis biasa. KF94 itu artinya Korean Filter dengan filtrasi partikel aerosol 94 persen. Untuk membuktikan keasliannya, harus ada sertifikasi dari Otoritas Kesehatan Korea Selatan. Hati-hati dengan KF94 palsu yang beredar," jelas dokter yang rajin memberikan edukasi kesehatan lewat media sosialnya ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.