Dark/Light Mode

Ini Tips Sukses Membangun Branding Pelaku UMKM

Selasa, 27 Juli 2021 19:06 WIB
Ini Tips Sukses Membangun Branding Pelaku UMKM

 Sebelumnya 
Anda bisa mengkreasikan sendiri packaging sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk menambahkan logo atau label yang menjadi tanda bagi konsuken untuk mengenali brand kita. Packaging yang unik dan bagus tentu akan meningkatkan "value" brand kita dibanding pesain.

2. Brand Identity. Anda bisa membangun citra brand Anda melalui aset visual cetak seperti pamflet, atau pesan pemasaran melalui brosur. Yang perlu diperhatikan dalam membuat aset-aset visual ini dengan memperhatikan warna, nilai, dan pesan brand Anda secarakeseluruhan.

Baca juga : Menteri LHK Sampaikan Pembangunan Kota Hijau Di Pertemuan G20

3. Service. Selain produk, konsumen tentunya membutuhkan nilai plus berupa servis yang baik. Kita bisa memulainya dengan mengetahui apa yang pelanggan butuhkan sehingga perusahaan mampu memenuhi keinginan pelanggan.

Servis ini tentu berhubungan sekali dengan brand personality dan brand voice, seperti bagaimana caranya kita menjawab segala pertanyaan pelanggan, atau bagaimana caranya kita memenuhi kebutuhannya.

Baca juga : Industri Penerbangan Yang Mengenaskan

4. Promosi. Branding bukan hanya soal logo, label, atau packaging. Branding harus mencakup keseluruhan bisnis Anda seperti: kartu nama bisnis, marketing tools/material seperti banner, spanduk, dan sebagainya.

Untuk memenuhi promosi, PrimaGraphia  dengan menghadirkan percetakan berbasis.online telah menyiapkan segala kemudahan untuk Anda. Dilengkapi dengan mesin-mesin tercanggih dan terlengkap serta staf yang berpengalaman.

Baca juga : Penting, Digital Branding Untuk Membangun Brand UMKM

Terlebih, soal packaging dalam sebuah produk akan menjadi perjatian penting dalam sebuah branding.[NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.