Dark/Light Mode

Supaya Nggak Ketipu Beli Vitamin Palsu, Simak Nih Tips Dokter

Jumat, 30 Juli 2021 18:28 WIB
Vitamin. (Foto: Net)
Vitamin. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Pras juga mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan panic buying alias memborong berbagai produk vitamin. Soalnya tidak semua orang boleh mengkonsumsi vitamin-vitamin dosis tinggi.

"Jangan beli berbagai jenis secara berlebihan. Kalau misalnya sakit berobat ke fasilitas kesehatan. Sekarang sudah ada layanan untuk dokter keluarga," wanti-wantinya.

Baca juga : Waspada Penipuan Lelang Online, Ini Tips Dari Pegadaian

Dia bilang, daya tahan tubuh serta imun bisa dibentuk dari makan-makanan yang sehat. Makanan seperti sayur-sayuran dan buah justru lebih aman dikonsumsi ketimbang vitamin dalam bentuk tablet.

"Dari buah itu baik lalu olahraga dan berjemur itu semua baik untuk kesehatan juga daya tahan tubuh," tuturnya.

Baca juga : Beli Vila, Edhy Pakai Nama Pembantu Di Rumah Dinas

Tapi jika memang membutuhkan vitamin dengan berbagai alasan, Pras meminta masyarakat untuk mengikuti anjuran dokter.

Dia menjelaskan, vitamin-vitamin yang banyak diiklankan itu biasanya menjadi pilihan ketika melakukan isoman atau dibutuhkan untuk suplemen. Namun demikian jangan berlebihan membeli jika tidak memahami dosis yang dibutuhkan tubuh.

Baca juga : Soroti Tingginya Angka Kematian Di Blora, Ganip Minta Lima Hal Ini Diperhatikan

"Yang paling bagus adalah berkonsultasi dulu kepada dokter keluarga karena dengan berkonsultasi kepada dokter keluarga nanti bisa dipantau. Serta direkomendasikan vitamin dengan dosis yang tepat," tutup Pras. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.