Dark/Light Mode

Sukses Gelar STEAM PlayDay, Sampoerna Academy Meriahkan Akhir Pekan

Senin, 2 Agustus 2021 19:29 WIB
Sampoerna Academy bersama playground dan platform edukatif Buumi PlayScape, saat menggelar STEAM PlayDay. (Foto: Ist)
Sampoerna Academy bersama playground dan platform edukatif Buumi PlayScape, saat menggelar STEAM PlayDay. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekolah interkultural dan pionir STEAM di Indonesia, Sampoerna Academy bersama playground dan platform edukatif Buumi PlayScape, akhir pekan lalu sukses menggelar STEAM PlayDay.

Selain untuk memperingati Hari Anak Nasional, acara ini sekaligus digelar untuk mengembalikan semangat dan keceriaan anak-anak Indonesia yang kegiatannya kini terbatas di rumah saja.

Baca juga : Sukses Gelar Vaksinasi Tahap 1, FKPPI Ajak Kadernya Aktif Perangi Covid-19

Acara virtual ini diisi berbagai kegiatan interaktif, mulai dari aktivitas STEAM edukatif hingga parenting talk.

STEAM PlayDay mendapatkan antusiasme tinggi dengan lebih dari 350 peserta orang tua dan anak dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Medan, Surabaya, Bandung, Jabodetabek, Yogyakarta, Bali, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Baca juga : Yasonna Perintahkan Anak Buah Perketat Pintu Keluar Masuk

Principal Sampoerna Academy Sentul, Frida Dwiyanti menegaskan, Sampoerna Academy berkomitmen menghadirkan pendidikan terbaik berstandar internasional dengan menerapkan pendekatan STEAM yang berfokus pada pengembangan kompetensi 5C dan pemahaman nilai IGNITE sejak dini.

5 C yang dimaksud adalah Creative, Critical Thinking, Communication, Collaboration, dan Character. Sementara IGNITE adalah Integrity, Growth Mindset, Nobility, Innovation, Teamwork, dan Excellence.

Baca juga : May Day Era Pandemi, BP Jamsostek Bantu 18 Ribu Pekerja

Melalui berbagai aktivitas STEAM yang dikemas secara interaktif, kata dia, kompetensi anak diasah sehingga mereka mendapatkan pemahaman lebih holistik, termasuk penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Di STEAM PlayDay, anak-anak dan orang tua diajak melakukan aktivitas-aktivitas STEAM menggunakan bahan-bahan yang tersedia dan mudah didapatkan di rumah," ujar Frida dalam keteranganya, Senin (2/8).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.