Dark/Light Mode

Urus Darah Sampai Sajadah

JK-Anies Duet Dunia-Akhirat

Kamis, 18 Maret 2021 06:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum DMI Jusuf Kalla (JK) saat menghadiri pengukuhan Pengurus Wilayah DMI DKI Jakarta di Balai Kota DKI, Rabu (17/3/2021). (Foto: Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum DMI Jusuf Kalla (JK) saat menghadiri pengukuhan Pengurus Wilayah DMI DKI Jakarta di Balai Kota DKI, Rabu (17/3/2021). (Foto: Instagram/aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hubungan eks Wapres, Jusuf Kalla (JK) dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sangat lengket. Saking lengketnya, keduanya pun duet mengurus dunia dan akhirat. Mulai urusan donor darah sampai masalah sajadah.

Kemarin, JK menyambangi Anies di Balai Kota, DKI Jakarta. Kedatangan JK untuk mengukuhkan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta 2020-2025. JK sendiri merupakan Ketua Umum DMI.

Kehadiran JK langsung disambut Anies. JK mengenakan setelan kemeja putih lengan panjang dengan celana panjang hitam dan kopiah hitam. Sedangkan Anies mengenakan setelan jas hitam dan kopiah hitam.

Baca juga : Anies Siap Siaga

Keduanya pun langsung menuju tempat pelantikan. Acara pelantikannya dilakukan tertutup. Wartawan hanya bisa menunggu di luar ruangan.

Seusai acara pelantikan, Anies dan JK keluar bareng sambil berbincang-berbincang. Mereka pun langsung menghampiri para wartawan yang sudah menunggunya.

Kepada wartawan, Anies mengatakan, kedatangan JK untuk menghadiri pelantikan pengurus DMI DKI Jakarta. Menurut Anies, Pemprov DKI Jakarta, sangat mendukung kegiatan rumah ibadah. Lalu, Anies pun pamer soal Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI) kepada JK.

Baca juga : Virus Corona Sudah Sampai Antartika

Menurut eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, jumlah bantuan yang diberikan berbeda-beda. Tergantung besar kecilnya tempat ibadah. Misalnya, untuk masjid berukuran besar, bantuannya mencapai Rp 2 juta.

Lalu Rp 1 juta untuk yang kecil seperti Mushola. Tak hanya itu, Anies bilang, bantuan juga diberikan kepada para pekerja di tempat-tempat ibadah ini. Nominalnya adalah Rp 500 ribu untuk satu orang.

“Harapannya, bantuan ini menjadi salah satu pendukung bagi kegiatan keagamaan dan kita ingin semua merasakan perasaan kesetaraan di dalam kegiatan keagamaan di Jakarta, itu aja,” katanya.

Baca juga : Swiss Jajaki Kerja Sama Pelayanan Kesehatan Digital Dengan Indonesia

Mendengar paparan Anies, JK melempar pujian. JK mengaku sangat mengapresiasi kinerja Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan bantuan pengelolaan masjid di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.