Dark/Light Mode

Gandeng Alzheimer Indonesia, Hero Supermarket Dukung Terciptanya Sarana Ramah Lansia

Selasa, 31 Agustus 2021 14:03 WIB
Peluncuran infografis dan e-booklet;Kenali 10 Gejala Umum Demensia Alzheimer,  Selasa (31/8). (Foto: Istimewa)
Peluncuran infografis dan e-booklet;Kenali 10 Gejala Umum Demensia Alzheimer, Selasa (31/8). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia menambahkan adanya pemberlakuan pembatasan, terlebih lagi bagi para lansia yang termasuk dalam komunitas rentan terpaksa harus mengurangi keterlibatan sosial dimana hal ini membuat mereka tampak terisolasi dari kehidupan dunia luar dan mudah merasa kesepian.

Akibatnya, kesehatan mental dapat terdampak di masa sulit ini, terutama bagi kondisi penderita Alzheimer dan Orang dengan Demensia (ODD) yang seringkali terlupakan.

Baca juga : Langkah Penting Indonesia Menarik Investor Asing Saat Pandemi

Untuk itulah, talkshow ini menekankan pembahasan mengenai gejala demensia agar peserta dapat melakukan pencegahan dini maupun penanganan demensia dan lebih peduli serta mendukung komunitas ODD.

Sebelumnya, Hero Supermarket dan ALZI juga telah mengadakan sosialisasi dan sesi berbagi bersama seluruh karyawan khususnya yang secara langsung melayani pelanggan di gerai Hero yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Baca juga : Defile Indonesia Usung Tema Keindahan Dan Keragaman Budaya

“Dengan adanya peluncuran video infografis dan e-booklet “Kenali 10 Gejala Umum Demensia Alzheimer” ini, kami berharap masyarakat Indonesia bisa lebih familiar dengan gejala yang mungkin dialami oleh orang di sekitar kita sehingga dengan mudah dapat mengambil langkah bijak lain dan dengan tepat memberikan bantuannya,” ujar Diky. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.