Dark/Light Mode

Jadi Pilihan Saat Pandemi, Akubisa Sasar Anak Usia Dini

Jumat, 12 Nopember 2021 17:20 WIB
Live Podcast Akubisa: Brighter Future For Online Generation, Jumat (12/11). (Foto: Istimewa)
Live Podcast Akubisa: Brighter Future For Online Generation, Jumat (12/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hampir dua tahun pandemi, terjadi pergeseran di dunia pendidikan yang cukup signifikan di Indonesia, juga di negara-negara lainnya.

Sekolah online yang diciptakan untuk menjadi solusi saat terjadinya pandemi agar anak-anak dapat terus mengenyam pendidikan sekolah, sekarang berpeluang dilanjutkan.

Berita Terkait : Jadi Pejabat Harus Siap Dihujat

Bahkan di beberapa sekolah umum yang sudah mulai melakukan aktivitas pembelajaran tatap muka, beberapa orangtua siswa lebih memilih melanjutkan metode daring untuk pendidikan anaknya.

Di Indonesia sendiri, sekolah online sudah mulai bermunculan. Mulai dari sekolah online yang bergerak di spesifik ilmu seperti kursus Bahasa Inggris online, juga ada sekolah online khusus PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

Berita Terkait : DPR Minta Pemerintah Percepat Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Salah satunya Sekolah Online Akubisa, yang mengkhususkan untuk pendidikan anak usia 2-6 tahun dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan mengeluarkan ijazah resmi untuk dapat digunakan saat mendaftar ke sekolah dasar.

“Dalam memilih sekolah untuk anak, kita makin memiliki berbagai pilihan metode dan kurikulum belajarnya, apapun selalu ada plus minus dari tiap pilihan,” ujar Samanta Elsener, M.Psi, Psikolog Anak dan Keluarga dalam Live Podcast Akubisa: Brighter Future For Online Generation, Jumat (12/11).
 Selanjutnya