Dark/Light Mode

Lantik Ketum Baru, Anies Harap ICMI Jadi Wadah Intelektual Muslim

Selasa, 23 November 2021 22:05 WIB
Gubernur Anies Baswedan (kanan) saat melantik Ahmad Riza Patria dipilih menjadi Ketum ICMI DKI Jakarta, di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (23/11). (Foto: PPID DKI)
Gubernur Anies Baswedan (kanan) saat melantik Ahmad Riza Patria dipilih menjadi Ketum ICMI DKI Jakarta, di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (23/11). (Foto: PPID DKI)

 Sebelumnya 
"ICMI adalah wadah untuk membentuk muslim yang memiliki intelektualitas, pengetahuan, dan keahlian di berbagai bidang yang nantinya dapat diaktualisasikan untuk membangun bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045," ujar Anies.

Di bawah kepemimpinan Riza Patria, Anies yakin program kerja ICMI akan semakin banyak yang mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga : Dilantik Jokowi Siang Ini, Andika Perkasa Sah Jadi Panglima TNI

"Ini merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan kolaborasi kerja nyata antara ICMI dan Pemprov DKI Jakarta," ujar Anies.

Sementara itu Riza Patria mengatakan, ICMI DKI Jakarta ingin hadir sebagai penerang dan wadah solusi dari berbagai permasalahan ilmiah yang ada di tengah masyarakat.

Baca juga : Manjain Konsumen, Mitsubishi Hadirkan Layanan Virtual MIRA

Menurutnya, hal ini akan direalisasikan dengan menghadirkan berbagai kegiatan kolaborasi bersama masyarakat Jakarta.

“Dalam hal ini, kita dituntut untuk menjadikan organisasi yang dapat membentuk generasi muslim yang bertakwa, berilmu, dan berdampak besar bagi peningkatan taraf hidup masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Riza Patria. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.