Dark/Light Mode

Lantik Ketum Baru, Anies Harap ICMI Jadi Wadah Intelektual Muslim

Selasa, 23 November 2021 22:05 WIB
Gubernur Anies Baswedan (kanan) saat melantik Ahmad Riza Patria dipilih menjadi Ketum ICMI DKI Jakarta, di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (23/11). (Foto: PPID DKI)
Gubernur Anies Baswedan (kanan) saat melantik Ahmad Riza Patria dipilih menjadi Ketum ICMI DKI Jakarta, di Balaikota DKI, Jakarta, Selasa (23/11). (Foto: PPID DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepengurusan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) DKI Jakarta periode 2021-2026 dilantik dan dikukuhkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Selasa (23/11).

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dipilih menjadi Ketua Umum ICMI DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan.

Baca juga : Dilantik Jokowi Siang Ini, Andika Perkasa Sah Jadi Panglima TNI

Pelantikan yang diadakan di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat ini dihadiri Ketua Umum ICMI Pusat, Jimly Asshiddiqie serta jajarannya, dan Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri.

Anies optimis ICMI DKI Jakarta dapat terus menjaga peran strategisnya, terutama dalam pembangunan dan tatanan kehidupan masyarakat madani.

Baca juga : Manjain Konsumen, Mitsubishi Hadirkan Layanan Virtual MIRA

“Salah satu tantangan ICMI di tengah perkembangan zaman adalah merealisasikan tujuan ICMI, yaitu mewujudkan tata kehidupan masyarakat madani," ujar Anies.

Anies menambahkan ICMI juga bertujuan agar keimanan dan ketakwaan, pemahaman dan pengenalan ajaran Islam terjaga di kalangan cendekiawan muslim DKI Jakarta.

Baca juga : Sopir Vanessa Angel Ditetapkan Jadi Tersangka Kecelakaan Maut

Menurut Anies, ICMI adalah lembaga berkumpulnya para cendekiawan muslim dan perumus solusi atas permasalahan bangsa.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.