Dark/Light Mode

Ayo Dinginkan Suhu Politik

Sabtu, 13 April 2019 06:46 WIB
KIKI ISWARA DARMAYANA
KIKI ISWARA DARMAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilu empat hari lagi. Rabu, 17 April 2019 rakyat akan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih presiden-wakil presiden, anggota DPR, DPRD dan DPD.

Pada hari-hari tenang, mulai Minggu 14 April hingga Selasa 16 April mendatang kita berharap para peserta Pemilu dan pendukungnya bersama-sama menurunkan suhu politik yang meninggi sepekan terakhir ini.

Kita juga berharap para tokoh politik menahan diri. Stop saling serang dan caci maki. Sudah saatnya rakyat diberi ruang untuk merenung sejenak dan kemudian menetapkan pilihan politiknya.

Baca juga : Keracunan Politik

Pemilu itu, baik Pilpres maupun Pileg akan menentukan nasib bangsa ini ke depan. Hari ini KPU (Komisi Pemilihan Umum) perlu mengingatkan kembali supaya rakyat yang sudah punya hak pilih datang ke TPS.

Ini penting agar angka Golputnya menurun dibanding Pemilu yang lalu. Kita juga berharap para tokoh politik aktif menjelaskan kepada masyarakat bahwa Pemilu itu adalah pesta demokrasi.

Ini pestanya rakyat. Pesta yang mesti diikuti dengan penuh kegembiraan. Biarkan rakyat menikmati pesta itu, tanpa ada rasa ketakutan sedikitpun. Para pimpinan parpol juga sudah waktunya untuk ikut mendinginkan tensi politik.

Baca juga : Kuncinya Di Tangan TNI Dan Polri

Dengan masa kampanye yang cukup panjang, rakyat tentu sudah punya pilihan politik. Tinggal pilihan itu ditetapkan di TPS Rabu 17 April. Kita juga berharap kaum milenial, khususnya pemilih pemula datang ke TPS.

Jangan sia-siakan hak pilih yang sudah dimiliki. Kaum milenial mesti ikut menentukan nasib bangsa ini. Kaum milenial sudah saatnya untuk peduli politik. Ayo datang ke TPS dengan riang gembira.

Kini saatnya untuk tidak apatis lagi terhadap politik. Kita berharap dengan turunnya suhu politik akan semakin banyak anak muda yang mau datang ke TPS untuk menetapkan pilihan politiknya.

Baca juga : Yenny Wahid Ingin Jokowi Raup 70 Persen Suara di Jatim

Jadi sekali lagi, kita berharap mulai hari Minggu 14 April besok tensi politik bisa menurun dibanding hari￾hari sebelumnya. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.