Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kurang Sehat, JK Cuma Bisa Saksikan Pemakaman Ibu Ani Lewat TV

Minggu, 2 Juni 2019 15:34 WIB
Prosesi pemakaman Ibu Ani  (Foto: Tedy O Kroen/Rakyat Merdeka)
Prosesi pemakaman Ibu Ani (Foto: Tedy O Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak bisa mengikuti prosesi pemakaman Ibu Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Kondisi badannya tidak memungkinkan. Dokter menyarankannya untuk istirahat. JK (sapaan aktab Jusuf Kalla) pun hanya bisa menyaksikan prosesi pemakaman Ibu Ani lewat siaran langsung di tivi. 

“Bapak berhalangan hadir pada proses pemakaman Ibu Ani karena sedang istirahat atas saran dokter. Bapak sendiri mengikuti dengan seksama proses pemakaman Ibu Ani melalui siaran langsung televisi,” kata Juru Bicara Wapres Husain Abdullah, Minggu (2/6) seperti dikutip antaranews.com.  

Baca juga : Megawati dan Puan Maharani Siap Hadiri Pemakaman Ibu Ani

JK dan Mufidah Kalla sebelumnya telah menyampaikan duka cita dan bela sungkawa secara terbuka atas meninggalnya ibu negara periode 2004-2006 tersebut. Mufidah juga telah melayat ke kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat, pada Sabtu malam (1/6).  

Mufidah Kalla mengenang putri tokoh militer Letjen TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo tersebut sebagai sosok keibuan dan pekerja keras, khususnya selama keduanya mendampingi suami masing-masing sebagai kepala negara pada 2004-2009.

Baca juga : Jokowi Ajak Seluruh Rakyat Indonesia Doakan Almarhumah Ibu Ani

“Saya mengenal beliau sebagai seorang Ibu Negara yang baik, pekerja keras dan sangat membantu untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya kemajuan ibu-ibu serta anak-anak Indonesia,” kata Mufidah saat melayat. 

Meskipun pemerintahan SBY dan JK sudah berakhir, persahabatan antara Mufidah Kalla dan Ani Yudhoyono terus terjalin dengan baik hingga saat ini. Silaturahmi keduanya terus terjalin dengan baik. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.