Dark/Light Mode

Gempa Magnitudo 5,5 Guncang Nias Selatan, Tak Berpotensi Tsunami

Senin, 3 Juni 2019 14:52 WIB
Ilustrasi gempa. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi gempa. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa bermagnitudo 6,0 terjadi di wilayah Sumatera Utara pada hari Senin (3/6) sekitar pukul 12:57 WIB. Dilansir di situs resmi BMKG.go.id, titik gempa berada di 0.32 LU, 97.70 BT dengan kedalaman 19 Km atau berada di sekitar 30 Km Barat Daya Nias Selatan, Sumatera Utara.

Baca juga : Lepas Dari Ortu, Bocah Imigran 3 Tahun Nangis di Perbatasan AS-Meksiko

Berdasar keterangan resmi dari situs Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Baca juga : Kader Demokrat Wajib Patuhi Perintah SBY, Jangan Terlibat Kegiatan Inkonstitusional

Sementara itu, sekitar pukul 13:04 WIB terjadi gempa susulan dengan kekuatan magnitudo 5,5 dan kedalaman gempa tercatat 22 km.Titik pusat gempa susulan berada di 40 Km Barat Daya Nias Selatan, Sumatera Utara.

Baca juga : Punya Menantu Orang Medan, Jokowi Makin Pede di Sumut

Sementara itu, Daryono, Kepala Bidang Informasi Gempa bumi dan Peringatan Dini Tsunami. Pihak BMKG mengatakan, masih melakukan pengkajian terkait dampak dari dua peristiwa gempa di wilayah Sumatera Utara tersebut. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.