Dark/Light Mode

Kehadiran Mega di Pemakaman Ibu Ani Jadi Lembaran Baru Persatuan

Senin, 3 Juni 2019 18:25 WIB
Megawati Soekarnoputri menyatakan duka cita, menyalami Susilo Bambang Yudhoyono di sela acara pemakaman Ibu Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Minggu (2/6). (Foto: Istimewa)
Megawati Soekarnoputri menyatakan duka cita, menyalami Susilo Bambang Yudhoyono di sela acara pemakaman Ibu Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Minggu (2/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat mengapresiasi kedatangan Megawati Soekarnoputri, saat pemakaman istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono. Momen pertemuan SBY-Megawati diharapkan mampu membuka lembaran baru, mengeratkan persatuan.

"Kedatangan Bu Mega ini semoga menjadi pembuka lembaran baru, untuk normalisasi hubungan yang lebih akrab dan hangat ke depannya, antara Pak SBY dan Bu Mega," harap Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon, Senin (3/6).

Baca juga : Bukti, Bu Mega Paham Bedakan Urusan Politik & Kemanusiaan

Selain menyejukkan, kedatangan Mega ke TMP Kalibata, Jakarta Selatan, juga ikut menguatkan SBY dan keluarga yang sedang berduka. Ini sekaligus menepis soal renggangnya hubungan Mega dan SBY.

Jansen mengaku senang, wajah Mega yang tersenyum ketika berbincang dan berjabat tangan dengan SBY terekam dalam foto-foto dan video, yang kemudian menjadi viral. Dia pun berharap, ke depan, hubungan baik antar pemimpin ini terus terjalin baik.

Baca juga : Gandengan Tangan, Mega-Habibie Hadiri Pemakaman Ibu Ani

Ia meyakini, sejuknya hubungan antar pemimpin akan memberi dampak positif bagi para pendukung di bawahnya. "Masyarakat di bawah pasti bersuka cita melihatnya, dan Indonesia kita menjadi sejuk," tutur Jansen.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief menyebut, tak terkejut dengan pertemuan dua tokoh nasional tersebut. Soalnya, selama ini hubungan antara Ketua Umum Partai Demokrat dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu baik-baik saja.

Baca juga : Kurang Sehat, JK Cuma Bisa Saksikan Pemakaman Ibu Ani Lewat TV

"Selama ini, komunikasinya berjalan. Baik langsung ataupun tak langsung,"  ujar Andi di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.