Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Warga Rusun Bidara Cina Ngeluh

Pak Anies, Sumur Resapan Mangkrak Bahayakan Anak

Jumat, 17 Desember 2021 06:35 WIB
Ilustrasi, pekerja menyelesaikan pembuatan sumur resapan di Jakarta. (Foto: Khairizal Anwar/RM.id)
Ilustrasi, pekerja menyelesaikan pembuatan sumur resapan di Jakarta. (Foto: Khairizal Anwar/RM.id)

 Sebelumnya 
Berdasarkan pantauan, galian sumur resapan berada di sisi belakang rusun. Tepatnya di lahan kosong yang diapit hunian di kiri dan kanannya.

Proyek galian terlihat sudah setengah jalan. Lubang sudah dibuat dan beton untuk dinding sumur resapan sudah dipasang. Tutup sumur resapan telah diletakkan di lokasi. Meski sekadar untuk menutup lubang, bukan peletakan tutup yang semestinya.

Baca juga : Pak Menpora, Sampai Kapan Harus Begini..?

PSI Dorong Pansus

Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendorong pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Sumur Resapan. Sebab, proyek yang menyerap anggaran ratusan miliar ini dikerjakan serampangan dan banyak mendapat keluhan warga.

Baca juga : Tahun Depan, Tak Ada Proyek Sumur Resapan Di Jakarta

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian mengaku, pihaknya telah menerima ratusan aduan warga terkait proyek sumur resapan. Salah satunya dari warga di Bidara Cina.

“Kami di PSI memiliki kontak aduan atau aspirasi masyarakat. Nah, di situ banyak sekali yang mengadukan masalah sumur resapan. Ada yang merusak jalan, ada yang terbengkalai, hingga yang mengancam keselamatan warga,” beber Justin yang dihubungi Rakyat Merdeka, Rabu (15/12) malam.

Baca juga : Kakek Nenek Jangan Takut Divaksin Ya...

Karena itulah, Fraksi PSI mendorong pembentukan Pansus Sumur Resapan. Justin menyebut sejumlah alasan. Pertama, pengerjaan proyek tidak beres. Kedua, PSI melihat Pemprov DKI Jakarta tidak transparan mengenai data pembangunan sumur resapan. Tahun ini dianggarkan Rp 440 miliar dengan target 26 ribu titik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.