Dark/Light Mode

Hari Ini, Tempat Rekreasi Rakyat Di Jakarta Kembali Dibuka

Kamis, 6 Juni 2019 08:00 WIB
Taman Ragunan dipadati pengujung.
Taman Ragunan dipadati pengujung.

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari kedua Lebaran, seluruh tempat wisata di DKI Jakarta, kembali dibuka untuk umum. Lokasi wisata rakyat akan mulai dibuka sejak pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Di hari pertama Lebaran, sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta tidak dibuka, hari ini seluruh tempat reakriasi sudah dioperasikan,”kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaed seperti dilansir Detik.com Kamis (6/6).

Baca juga : Hari Ini, MRT Jakarta Beroperasi Penuh

Edy menjelaskan, ditutupnya sejumlah lokasi wisata pada hari pertama Lebaran untuk memberikan kesempatan kepada petugas wisata berlebaran bersama keluarga. “Kita memberi kesempatan kepada petugas untuk merayakan Lebaran bersama keluarga di hari pertama, hari kedua kembali dibuka," ujarnya.

Edy pun mengimbau kepada masyarakat Jakarta maupun dari luar Ibu Kota untuk menjaga keselamatan selama menjalani liburan. Termasuk menjaga kebersihan fasilitas di lokasi wisata. "Jaga keselamatan selama perjalanan dan jaga kebersihan di tempat reakriasi,"ujarnya.

Baca juga : Kamis Pagi, Stasiun MRT Senayan Hingga Dukuh Kembali Ngacir

Berikut tempat wisata yang dibuka hari ini, yaitu Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Museum Sejarah Jakarta, Museum Prasasti, Museum Joang 45, Museum MH. Thamrin, Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari, Museum Taman Arkeologi Onrust, Museum Rumah Si Pitung, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Kawasan Kota Tua, Kawasan Taman Ismail MarzukI, Anjungan DKI Taman Mini Indonesia Indah, Lapangan Banteng dan Tugu Proklamasi. (NOV)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.