Dark/Light Mode

Sempat Muncul Percikan Api, Pompa Air Ngadat

Kemang Terendam 150 Cm Warga Ngungsi Ke Sekolah

Rabu, 22 Desember 2021 06:47 WIB
Pesepeda melewati banjir yang menggenangi Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
Pesepeda melewati banjir yang menggenangi Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

 Sebelumnya 
Bongkar Bangunan Liar

Wali Kota Jaksel Munjirin memastikan pihaknya akan membongkar semua bangunan yang berdiri di atas saluran air. Setelah bangunan di Kemang Utara, pihaknya tengah mengecek bangunan yang menutupi saluran air. Seperti area parkir Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta yang berada di Gandaria Selatan, Cilandak.

Baca juga : Kini, Pasar Mobil Kemayoran Mulai Bergairah

Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, paparnya, sudah mengecek kembali lahan parkir yang melanggar itu. Pihaknya akan berkoordinasi dulu dengan pihak sekolah sebelum melakukan pembongkaran.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jaksel akan mengambil langkah persuasif dengan menyurati pihak sekolah untuk membongkar secara mandiri. Surat imbauan akan dilayangkan sampai tiga kali. Jika dalam surat peringatan pertama dan kedua tidak digubris, pihaknya akan membongkarnya.

Baca juga : Bamsoet: Keselamatan Berkendara Tanggung Jawab Seluruh Pengguna Jalan

Sebelumnya, Pemkot juga telah menyurati pemilik rumah toko di kawasan Kemang Utara. Pemilik toko sudah membongkar sendiri lima ruko yang berdiri di atas saluran kali penghubung Bungur di Jalan Kemang Utara.

“Pembongkaran dilakukan secara bertahap oleh pemiliknya. Pembongkaran dimulai pada 25 November lalu, setelah sebelumnya diberikan pemberitahuan,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Selatan (Satpol PP Jaksel), Ujang Hermawan. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.