Dark/Light Mode

Sandi Sakit Lambung dan Radang Tenggorokan

Jumat, 19 April 2019 20:31 WIB
Cawapres 02 Sandiaga Uno, tengah diperiksa dr. Kartariadi Gandadinata di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (19/4). (Foto: Istimewa)
Cawapres 02 Sandiaga Uno, tengah diperiksa dr. Kartariadi Gandadinata di kediamannya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (19/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres 02 Sandiaga Salahudin Uno didiagnosa menderita penyakit gangguan lambung dan radang tenggorokan. Kondisi kesehatan mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu disampaikan dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Ahli Penyakit Dalam RS Awal Bros Bekasi Barat, Dokter Kartariadi.

Dokter Kartariadi yang datang bersama Pimpinan Rumah Sakit Awal Bros, Prof. Yos E. Susanto dan Leona itu memeriksa secara klinis kesehatan Sandi. Mulai dari tekanan darah serta pemeriksaan mulut, mata dan telinga.

Baca juga : Banjir Iran Tambah Parah, 70 Tewas

Pemeriksaan yang berlangsung sekitar setengah jam itu menyimpulkan, Sandi mengalami peradangan pada bagian tenggorokan serta flu. Ditambah adanya dugaan gangguan lambung akibat menurunnya nafsu makan.

Dokter Kartariadi pun menganjurkan kepada Suami Nur Asia itu agar beristirahat total. Sementara, proses pemeriksaan lanjutan akan kembali dilakukan dengan pemeriksaan darah dan tingkat kolesterol.

Baca juga : 3 Faktor Ini Bikin Pembahasan RUU Minol Mentok

“Saran dokter istirahat total, disarankan bed rest oleh dokter, karena kondisi sekarang gangguan lambung dan radang tenggorokan. Selanjutnya akan dilakukan cek darah dan kolesterolnya besok,” ungkap Dokter Kartariadi ditemui di kediaman Sandi, Jalan Pulombangkeng 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).

Dokter Kartariadi mengungkapkan, Sandi sempat bertanya kepada dirinya apakah tetap dapat berolahraga. Namun, merujuk lemahnya kondisi kesehatan Sandi, dirinya melarang dan menganjurkan agar Sandi beristirahat total.

Baca juga : Dapat Libur Panjang, Warga Jepang Bingung

“Pak Sandi sempat bertanya, apakah boleh melakukan kegiatan olahraga tapi saya menyarankan bed rest total,” ungkapnya.

Pemeriksaan kesehatan ini menjawab ketidakhadiran Sandi dalam acara "Syukuran Kemenangan Indonesia" yang digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (19/4) siang. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.