Dewan Pers

Dark/Light Mode

PUPR Minta 2 Daerah Di Tangerang Siapkan Jaringan Distribusi Air

Selasa, 28 Desember 2021 10:13 WIB
Penandatanganan MoU penyelenggaraan sistem penyediaan air minum regional Karian-Serpong tahap I, di Aryaduta Hotel, Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/12). (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)
Penandatanganan MoU penyelenggaraan sistem penyediaan air minum regional Karian-Serpong tahap I, di Aryaduta Hotel, Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/12). (Foto: Dok. Pemkot Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong penyediaan air minum yang baik bagi masyarakat di daerah dengan air baku yang bersumber dari waduk atau sungai. Salah satunya, dengan penyediaan sistem penyediaan air minum regional Karian-Serpong yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) penyelenggaraan sistem penyediaan air minum regional Karian-Serpong tahap I antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

Penandatanganan MoU ini dilakukan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Berita Terkait : Dudung Disanjung-sanjung

Diana Kusumastuti menyampaikan, masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan terkait pembangunan sistem penyediaan air minum dari hulu ke hilir agar bisa dimanfaatkan masyarakat baik di Kota Tangerang maupun Kota Tangerang Selatan.

"Untuk itu, Pemerintah Daerah harus segera menyelesaikan pekerjaan rumah terkait penyedian jaringan distribusinya. Termasuk Jaringan Distribusi Utama (JDU) dan jaringan retikulasinya," terang Diana, dalam acara yang berlangsung di Aryaduta Hotel, Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Senin (27/12).

Berita Terkait : 59.030 Anak Di Kota Tangerang Sudah Divaksin Dosis Pertama

Sementara, Wahidin Halim menerangkan, dibangunnya sistem penyediaan air minum yang bersumber dari Waduk Karian bagi Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan menjadi tambahan pilihan dalam pengolahan air minum bagi masyarakat.

"Waduk Karian kualitas airnya masih bagus jika dibanding Sungai Cisadane yang sekarang masih menjadi sumber pengolahan air di Kota Tangerang dan Tangsel," tuturnya. [USU]