Dark/Light Mode

Minta Maaf Karena 3 Prajuritnya Tabrak Lari

Dudung Disanjung-sanjung

Selasa, 28 Desember 2021 07:35 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman menaburkan bunga di pemakaman almarhumah Salsabila di Desa Ciaro, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman menaburkan bunga di pemakaman almarhumah Salsabila di Desa Ciaro, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (27/12/2021). (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman marah dengan kelakuan tiga prajuritnya yang membuang sejoli korban kecelakaan ke sungai. Meski begitu, sebagai pimpinan, dia tetap bertanggung jawab dan meminta maaf kepada keluarga korban. Sikap kesatria Dudung disanjung-sanjung warganet.

Kemarin, Mantan Pangdam Jaya ini berkunjung ke rumah Handi dan Salsabila yang menjadi korban kebiadapan tiga prajurit TNI karena ditabrak di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bukan dibawa ke rumah sakit, sejoli itu malah dibuang ke sungai

Baca juga : Yang Mau Bayar Pajak, DKI Lagi Beri Keringanan Dan Hapus Sanksi Nih!

Dudung tiba di lokasi pukul 09.30 WIB. Kedatangannya didampingi istri, Rahma Setyaningsih dan juga Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna, serta sejumlah petinggi TNI AD.

Pertama, Dudung datang ke rumah almarhumah Salsabila di Desa Ciaro, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kepada orangtua Salsabila; Suryati dan Jajang, Dudung menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang menimpa gadis berusia 14 tahun itu.

Baca juga : HNW Minta Kemensos Penuhi Hak Dan Bantuan Disabilitas

Dudung dan rombongan pun berziarah ke makam Salsabila yang tak jauh dari rumah duka dan juga tempat kejadian perkara. Di sana, Dudung yang mengenakan pakaian loreng bersama istri menggelar doa dan menabur bunga di makam Salsabila.

Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan ke rumah Handi di Desa Cijolang, Limbangan, Garut, Jawa Barat. Setibanya di lokasi Dudung langsung masuk ke rumah duka. Dia disambut ayah Handi, Entes Hidayatullah.

Baca juga : Dukung Minat Baca Masyarakat, Cabaca Tawarkan Buku Digital

Setelah berbincang dengan keluarga Handi, Dudung dan rombongan juga menuju makam Handi. Di tempat ini Dudung juga menggelar doa dan menabur bunga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.