Dark/Light Mode

Lebaran Di Madura, Mahfud MD Khusyuk Berdoa Di Makam Ayahanda

Minggu, 9 Juni 2019 17:26 WIB
Mahfud MD
Mahfud MD

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada H+4 Lebaran, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD berziarah ke makam ayahandanya, almarhum Mahmudin di Desa Plakpak, Kecamatan Pagentenan, Minggu (9/6).

Didampingi para kerabat, Mahfud datang pukul 08.00 mengenakan batik lengan panjang warna coklat dengan memakai peci hitam . Kegiatan ziarah ini rutin dilakukan setiap kali pulkam saat Lebaran. 

Baca juga : Lebaran Di Karachi, WNI Jalin Ukhuwah Islamiyah

Mahfud mengatakan, mudik ke kampung halaman sudah menjadi tradisi yang dilakoni setiap tahun. Pulkam biasanya dilakukan sehari setelah lebaran. "Sehari setelah lebaran, saya biasanya sudah di Pamekasan. Tapi karena ada tugas di Yogyakarta, jadi baru bisa mudik tiga hari setelah lebaran," ujarnya.

Mantan anggota DPR RI ini menjelaskan, setiap kali mudik selalu melakukan ziarah kubur dan bersilaturahmi ke kediaman sanak famili yang berdomisili di Pamekasan. "Sebagai putra Pamekasan, saya pasti mudik ke kampung halaman," kata Eks Menteri Kehakiman dan HAM RI itu.

Baca juga : Idrus Marham Masih Tak Terima Vonis Hakim

Seperti dilansir RadarMadura.id, Mahfud tampak khusyuk berdoa di depan makam  ayahanda. Sebelum melakukan ziarah kubur, Mahfud sempat berkunjung ke kediaman ibundanya yang terletak di Jalan Dirgahayu, Kelurahan Bugih. (FIK)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.