Dark/Light Mode

Wakil Ketua KIP Dijambret Di Depan Gedung KONI, 2 Flash Disk, 3 Cincin Batu Akik Dan Barang-barang Penting Raib

Jumat, 21 Januari 2022 19:36 WIB
Wakil Ketua Komisi Informasi Hendra J Kede (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Komisi Informasi Hendra J Kede (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Hendra J Kede menjadi korban pencurian dengan kekerasan di depan pintu keluar Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Jakarta, Jumat (21/1) siang.

Tas warna coklat miliknya, disambar dua orang yang menaiki sepeda motor warna merah, yang belum diketahui identitasnya. Tas itu berisi berbagai dokumen, kunci masuk Apartemen Mediterania Kemayoran, 2 flash disk pekerjaan, tiga cincin batu akik, dan satu buah pipa rokok.

 

Wakil Ketua Komisi Informasi Hendra J Kede saat dijambret di depan Gedung KONI, Jakarta, Jumat (21/1). (Foto: Tangkapan layar CCTV)

Dalam Surat Tanda Bukti Lapor bernomor LP/B/036/I/2022/SPKT/SEKTOR TANAH ABANG/POLRES METRO JAKARTA PUSAT/POLDA METRO JAYA yang diterima Polsek Tanah Abang, Hendra mengungkap, peristiwa nahas itu terjadi saat ia hendak memasuki Gedung KONI. Kala itu, ia melintas di TKP dengan berjalan kaki.

Baca juga : Jadi Ketua Caretaker DPD KNPI DKI, Rachmat Ariyanto Langsung Persiapkan Musda

“Tiba-tiba, dari arah belakang, datang dua orang pelaku berboncengan naik sepeda motor warna merah. Mereka langsung menjambret tas yang dipegang tangan kiri saya. Setelah itu, mereka langsung kabur,” beber pria kelahiran Mandahiling 1 Juli 1974 itu.

Rekaman video CCTV yang diterima redaksi RM.id menunjukkan, aksi penjambretan terjadi pada Jumat (21/1) pukul 14.16 WIB. Ketika itu, suasana di depan Gedung KONI tampak lengang. Tampak lima mobil terparkir. Salah satunya, sedang dicuci.

Di jalan yang lengang itu, kemudian terlihat dua orang naik motor berboncengan pakai helm. Yang membonceng pakai baju warna biru, yang dibonceng berbaju putih.

Dua orang yang kemudian terdeteksi sebagai penjambret itu pun bolak-balik di depan Gedung KONI, sebelum menjambret tas Hendra. Sepertinya, sedang cari mangsa.

Baca juga : Ibu Kota Pindah Ke Kaltim, Politisi Kebon Sirih Minta Jakarta Jadi Pusat Bisnis

"Nah, itu dia copet yang jambret saya. Sebelum melakukan aksinya, dia bolak-balik. Sebentar lagi, dia akan balik dari arah Hotel Atlet Century menuju arah Jl Jakarta. Nah itu dia bolak-balik lagi,” tutur Hendra.

Tak lama, terlihat Hendra datang dari arah Hotel Atlet Century. Dia memakai baju batik lengan panjang warna coklat dan masker putih. Hendra yang memakai tas pundak dan membawa tas jinjing coklat, baru saja makan siang Bersama Ketua KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana. Mobilnya, diparkir di depan Gedung KONI.

Kedua orang yang berboncengan tadi pun muncul, dan menjambret tas jinjing Hendra. Dia nyaris tak ada upaya mempertahankan tas, karena mereka langsung kabur dengan cepat.

“Tiba-tiba, tas saya dijambret dari arah belakang. Mereka langsung lari, kabur. Setelahnya, ada pengendara mobil dari belakang yang mengejar. Mohon bantuan dari teman-teman. Terima kasih,” pungkas Hendra.

Baca juga : Mau Vaksin Booster Sambil Nge-mall? Di Sini Tempatnya...

Dalam perkara pencurian dengan tindak kekerasan ini, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama sembilan tahun. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.