Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sidang MK, Basuki: Jaga Pembangunan Infrastruktur

Jumat, 14 Juni 2019 14:46 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Ist
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) digelar di Gedung MK Jl Merdeka Barat. Sejumlah kalangan berharap para pendukung paslon 02 tenang dan patuhi apa yang diimbau Prabowo agar tidak demo ke MK. Rasa kedamaian dan keamanan harus dijaga bersama.

Seperti disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Ia berharap proses sidang MK berjalan lancar dan aman. 

Baca juga : Sidang Perdana MK Bisa Jadi Momentum Pertemuan Jokowi-Prabowo

"Tantangan ke depan itu sangat berat. Mari kita ciptakan politik tenang dan damai. Kondisi itu bisa mendorong perekonomian nasional tumbuh pesat," kata Basuki saat meninjau Waduk Muara di Nusa Dua Bali, Jumat (14/6).

Basuki juga mengapresiasi imbauan Pak Prabowo kepada pendukungnya agar tidak melakukan aksi demo ke MK. Karena itu, ia mengajak semua elemen bangsa bersatu untuk menciptakan iklim politik yang damai. 

Baca juga : Mudik Lancar, Gapensi Minta Jokowi Kebut Lagi Proyek Infrastruktur

"Saya sendiri bukan politisi. Saya berharap apa pun yang diputuskan MK bisa diterima dengan dewasa dan tenang. Pembangunan infrastruktur harus tetap berjalan, dan ini sudah dirasakan seiring meningkatnya daya saing saat ini," ujarnya.

Pria jebolan Teknik UGM ini pun yakin kalau kondisi politik tenang dan stabil, pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa tumbuh positif dan kesejahteraan rakyat bisa meningkat cepat. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.