Dark/Light Mode

Salut, Menteri Basuki Rela Rumahnya Digusur Untuk Tol

Rabu, 15 Mei 2019 14:27 WIB
Basuki Hadjimuljono
Basuki Hadjimuljono

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BIP) Mahfud MD mengaku, terkejut dengan kabar rumah Basuki Hadjimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) digusur untuk pembangunan jalan tol di Bekasi.

"Rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Bekasi, akan digusur untuk proyek jalan tol. Padahal beliau pemimpin yang buat jalan, " kata Mahfud lewat twitternya yang dikutip Rabu (15/5).

Baca juga : Hari ini, Jokowi Resmikan Bendungan Gondang Di Jateng

Mantan Ketua MK ini mengatakan, Menteri Basuki merupakan pimpinan yang akan membuat proyek pembangunan jalan tol tersebut. Namun, Pak Basuki ikhlas rumahnya untuk digusur.

"Dulu diberitakan ada pejabat daerah yang membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat untuk Pak Basuki," ujarnya.

Baca juga : Alfian M Fadjri Sabet Gelar Juara Dunia Panjat Tebing

Selain itu, Mahfud juga memuji sikap Pak Basuki, yang selalu tampil sederhana. Memang, gaya hidupnya sederhana sejak mahasiswa termasuk saat studi di USA. "Dia pejabat yang rendah hati dan pekerja keras," kata Mahfud.

Sementara Kepala Biro Komunikasi Publik Setjen Kementerian PUPR Endra Saleh Atmawidjaja membenarkan rumah Pak Basuki digusur untuk pembangunan jalan tol di Bekasi.  

Baca juga : Yang Miskin 26 Juta, Yang Nganggur 7 Juta

"Pak Menteri sudah ngomong  sejak setahun lalu. Rumah pribadinya di Rawa Semut Bekasi Timur, diapit tol Japek dan Becakayu. Sehingga jalur rumahnya kena jalur pembebasan tanah untuk tol Becakayu," kata Endra [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.