Dark/Light Mode

Progres Pembangunan JIS Capai 95,88 Persen

Jumat, 4 Februari 2022 16:29 WIB
Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Dok. PPID DKI)
Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Dok. PPID DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) sudah mencapai 95,88 persen di minggu ke-126 ini. 

Pengerjaan pembangunan stadion tersebut melebihi target awal sebesar 93,98 persen atau mengalami deviasi positif sebesar kurang lebih dua persen.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Nadia Diposanjoyo mengatakan, saat ini di JIS sedang dilakukan pemasangan atap membran ETFE, atap buka tutup dan sky view deck dan pekerjaan area lapangan utama.

Baca juga : Top! Pembiayaan Hijau BRI Capai Rp 617,8 Triliun

Kemudian juga tengah dilakukan pemasangan precast tribun, kursi tribun reguler, pekerjaan lighting dan prosound lapangan utama.

Nadia menambahlan dalam pengerjaan lain, juga sedang dilakukan penyempurnaan area concourse seperti railling, tempat wudhu, grandstair dan turnstile.

"Kemudian sedang ada penyempurnaan pekerjaan arsitektur mulai dari dinding, tangga, lantai, plafond, cat serta MEP area di bawah tribun stadion," ujar Nadia, seperti dilansir ppid.dki,  Jumat (4/2).

Baca juga : Humas Indonesia Perlu Kembangkan Kompetensi

Nadia menjelaskan, sejauh ini Jakpro sudah berhasil memasang 1.080 unit panel surya di stadion berstandar FIFA tersebut. Tujuan pemasangan panel surya sebagai upaya penghematan dan efisiensi dengan menggunakan energi terbarukan yang ramah lingkungan.

Panel surya memanfaatkan cahaya matahari lalu menghasilkan energi listrik. Konsep ini sejalan dengan konsep green building.

"Ada juga penggunaan lampu LED di ruangan dan taman sekitar kawasan stadion dengan alasan lebih hemat energi," ujarnya. I

Baca juga : Bamsoet Dorong Ormas Sukseskan Pembangunan IKN Di Kaltim

Lebih lanjut Nadia mengatakan, PT Jakpro sangat mengapresiasi seluruh stakeholders yang terlibat dalam pembangunan JIS, terutama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang terus memberikan arahan dan membantu mempercepat pembangunan bersejarah ini.

Pihaknya juga mengapresiasi dukungan dari warga Jakarta yang menjadi salah satu semangat Jakpro menyelesaikan pembangunan JIS.

“Pembangunan ini sedikit lagi menuju sempurna. Hal ini merupakan kerja yang luar biasa," ujar Nadia. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.