Dark/Light Mode

PPKM Level 3, Contraflow Di Cakung Timur Distop

Senin, 14 Februari 2022 16:01 WIB
Ilustrasi uji coba contraflow di depan Grand Cakung, Jakarta Timur. (foto:net)
Ilustrasi uji coba contraflow di depan Grand Cakung, Jakarta Timur. (foto:net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mulai hari ini, uji coba contraflow di depan Grand Cakung, Jakarta Timur, disetop. Hal itu menyusul setelah ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 oleh Pemerintah.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan, uji coba contraflow ditutup lebih awal karena PPKM Level 3.

Baca juga : Jakarta PPKM Level 2 Lagi, Anies Minta Warga Waspada

"Rencana awal memang akan ditutup pada  18 Februari, tapi karena Pemerintah menerapkan PPKM Level 3, jadi kami tutup lebih awal," ungkap AKBP Edy kepada wartawan, Senin (14/2).

Meski demikian, Edy belum bisa memberi keterangan soal kelanjutan uji coba contraflow tersebut. "Nanti kalau ada informasi lagi, kami sampaikan," katanya.

Baca juga : PPKM Level 2 Diperpanjang, Legislator DKI Minta Gage Dihapus

Sebelumnya, Satlantas Jakarta Timur memberlakukan uji coba contraflow di depan Grand Cakung guna mengatasi kemacetan di Jalan Raya Bekasi arah Jakarta KM 23-24 pada Selasa 7 Februari. Penerapan contraflow itu direncanakan berlangsung hingga 18 Februari mendatang.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa mengatakan, uji coba contraflow dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang ditimbulkan adanya penumpukan kendaraan saat jam masuk kerja menuju arah Jakarta.

Baca juga : Jakarta PPKM Level 2, Ini Aturan Terbarunya

"Pertama itu karena lalu lintas memang padat, kemacetan terkadang juga sampai mengular panjang. Jadi kita lakukan uji coba contraflow dari jam 06.00-09.00 WIB," katanya, Selasa (8/2) kemarin. [DRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.