Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hadiri Upacara Tawur Agung Kesanga, Ini Pesan Anies Untuk Umat Hindu

Kamis, 3 Maret 2022 09:48 WIB
Gubernur DKI, Anies Baswedan menghadiri Upacara Tawur Agung Kesanga,, di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (2/3)
Gubernur DKI, Anies Baswedan menghadiri Upacara Tawur Agung Kesanga,, di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (2/3)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan apresiasi kepada umat Hindu di Jakarta, khususnya yang tergabung dalam Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) DKI Jakarta, yang telah berperan menjaga suasana keteduhan dan ketenteraman masyarakat.

“Hari ini saya berkesempatan untuk hadir dalam upacara Tawur Agung Kesanga dan sebagai bentuk rasa hormatnya  kepada umat Hindu di Jakarta. Selamat melaksanakan Hari Raya Nyepi tahun Saka 1944," ujar Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri Upacara Tawur Agung Kesanga, dalam rangka menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944 Tahun 2022, di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, seperti dikutip Siaran Pers PPID DKI, Kamis (3/3).

Baca juga : Wamenag Ingin Agama Jadi Sumber Inspirasi

Anies, yang juga digadang gadang sebagai Capres 2024 ini  berharap para pimpinan umat Hindu, khususnya di PHDI DKI Jakarta, terus menjadi jembatan yang memperkuat dan mempererat hubungan lintas unsur masyarakat di Jakarta.

"Karena para tokoh umat Hindu di Jakarta berperan di berbagai sektor, dan kita semua merasakan kehadirannya sebagai keberkahan bagi kita semua. Semoga momen ini menjadi kesempatan untuk menjernihkan diri, mesucikan diri dan memulai babak baru di tahun baru Saka ini," ucap Anies.

Baca juga : Hei Menteri Agama, Cepat Minta Maaf!!!

Di samping itu, Anies mengimbau seluruh umat Hindu untuk tetap senantiasa menjaga kerukunan antarumat beragama serta berkontribusi dalam pembangunan Kota Jakarta.

"Kami mendukung penuh upaya SDHD dan PHDI untuk terus menguatkan perannya dalam menjalin persaudaraan dan kekeluargaan antarumat beragama seraya menjaga kelestarian lingkungan untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, di Kota Jakarta," jelas Anies.

Baca juga : Mulai 1 Maret, Thailand Longgarkan Aturan Untuk Turis Asing

Sementara itu, Ketua Suka Duka Hindu Dharta (SDHD) DKI Jakarta, Made Sudarta mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov DKI Jakarta, khususnya saat Gubernur Anies menyempatkan hadir dalam perayaan Tawur Agung Kesanga.

"Kami mewakili umat Hindu di Jakarta  mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI yang sudah bisa meluangkan waktunya, dan berkesempatan menghadiri upacara ini. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya," pungkasnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.