Dark/Light Mode

Mau Donor Darah Saat PPKM? Tetap Bisa Lho

Jumat, 4 Maret 2022 13:39 WIB
Ketua PMI DKI Rustam Effendi. (Foto: Istimewa)
Ketua PMI DKI Rustam Effendi. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Diskusi Komunitas

Saat ini, sejumlah komunitas donor darah sukarela di DKI mulai bermunculan. Terkait hal itu, Rustam mengatakan, pihaknya akan mengadakan pertemuan dan diskusi dengan komunitas-komunitas donor darah tersebut secara rutin.

Baca juga : Luhut Tak Bawa Fulus

PMI DKI juga akan rutin menggalang para donor darah sukarela melalui komunitas-komunitas donor darah.

"Selama ini mereka telah berkontribusi membantu upaya PMI DKI menyediakan darah yang berkualitas," ujarnya.

Baca juga : Pasca Banjir Serang, PLN Tetap Siagakan Personel

Dalam pertemuan bertajuk "Temu Komunitas Donor Darah Sukarela" yang dilaksanakan Selasa (1/3) di Jakarta, hadir sejumlah komunitas donor darah sukarela.

Yakni, Bala Bentala Indonesia, Bang Japar, Lions Club, Democare, SAIBABA, Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI), Ranger 22, Komunitas Sahabat Donor Darah (KSDD), Ikatan Donor Darah Sukarela (IDDS), FOKUSWANDA, dan Rhesus Negatif Indonesia.

Baca juga : Bank DKI Dinobatkan Sebagai BUMD Terbaik Di Tahun Macan Air

Rustam bilang, temu komunitas donor darah sukarela semacam itu akan dilakukan secara rutin tiap enam bulan sekali. Untuk menjaga hubungan baik antar PMI dan komunitas donor darah.

Rustam berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi pada sejumlah komunitas yang sudah membantu dan peduli dengan ketersediaan darah PMI. Dia berjanji, akan meningkatkan pelayanan. "Baik dari segi kualitas darah dan juga pelayanan petugasnya," pungkasnya. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.