Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pulang Dari Saudi

Luhut Tak Bawa Fulus

Jumat, 4 Maret 2022 08:40 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan baru saja kembali dari kunjungan kerjanya ke Riyadh, Arab Saudi pada tanggal 1 – 2 Maret 2022. (Foto: Dok. Kemaritiman).
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan baru saja kembali dari kunjungan kerjanya ke Riyadh, Arab Saudi pada tanggal 1 – 2 Maret 2022. (Foto: Dok. Kemaritiman).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tugas Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan terbang ke Arab Saudi cari investor buat modalin proyek Ibu Kota Negara (IKN) sudah dijalankan. Luhut sudah ke Saudi, bertemu langsung dengan Pangeran Mohammed bin Salman hingga sejumlah pengusaha kakap. Namun, dalam kunjungan 2 hari itu, Luhut pulang tak membawa fulus.

Kunjungan Luhut ke Saudi dilakukan pada 1-2 Maret 2022. Kunjungan kerja ini merupakan arahan dari Presiden Jokowi untuk merealisasikan investasi dari Arab Saudi, khususnya dalam pembangunan IKN Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Selama di Saudi, pihak yang dikunjungi Luhut bukan orang-orang sembarangan. Komandan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali ini bertemu langsung dengan Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz.

Baca juga : De Vrij Mau Ikut Jejak Conte Ke Spurs

Selain dengan Putra Mahkota, Purnawirawan Jenderal TNI itu juga bertemu dengan Menteri Investasi Arab Saudi, Khalid Al-Falih. Di luar pemerintahan, Luhut dipertemukan dengan beberapa CEO perusahaan Arab Saudi. Semua pertemuan itu guna membahas realisasi sejumlah rencana investasi perusahaan Arab Saudi di Indonesia.

“Saya senang kunjungan ke Arab Saudi dapat berjalan dengan lancar. Pangeran Mohammed bin Salman juga menunjukkan sambutan yang sangat baik mengenai peluang investasi di berbagai bidang yang kita bahas,” tutur Luhut dalam keterangan resminya, kemarin.

Kata dia, Putera Mahkota juga menyampaikan akan melakukan kunjungan balasan ke Indonesia. Hal ini dilakukan sebagai komitmen dalam menjajaki peluang investasi di Indonesia, sekaligus menjadi lanjutan dari kerja sama bilateral antara kedua negara.

Baca juga : Bisa Bongkar Tak Bisa Masang

“Putera Mahkota menyampaikan rencananya untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo. Sehingga saya rasa ini menjadi bentuk komitmen yang sangat baik dari beliau untuk membahas lebih lanjut berbagai peluang kerja sama,” ujar Luhut.

Luhut bilang, kunjungan ini menunjukkan sikap Indonesia yang terbuka dengan tawaran investasi dari negara manapun, dan tidak bergantung pada satu negara saja. Investasi yang membawa manfaat besar bagi Indonesia pasti akan ditindaklanjuti.

“Semoga kesempatan ini jadi langkah yang baik untuk kerja sama Indonesia dan Arab Saudi di berbagai bidang ke depannya,” harap eks Kepala Staf Kepresidenan ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.