Dark/Light Mode

Pesawat Malindo Keluar Runway Bandara Husein Sastranegara

Kamis, 20 Juni 2019 16:59 WIB
Ilustrasi pesawat Malindo Air. (Foto: The Straits Times)
Ilustrasi pesawat Malindo Air. (Foto: The Straits Times)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesawat Malindo Air dengan penerbangan nomor OD-301 yang dioperasikan dengan Boeing 737-800NG beregistrasi 9M-LCK, mengalami keluar dari landas pacu (runway excursion) pada saat berbelok sebelum lepas landas pada pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung (BDO).

Baca juga : Mulai 1 Juli 2019, Seluruh Penerbangan Domestik di Husein Sastranegara Akan Dipindah ke Kertajati

Head of PR & Communications Malindo Air Andrea Liong mengatakan, dalam pesawat tersebut, terdapat 122 orang yang terdiri dari 114 penumpang dan delapan anggota kru. Semua penumpang dan awak pesawat kondisi selamat serta telah dievakuasi dengan aman. Saat ini, Malindo Air sedang mengatur rencana perjalanan penumpang.

Baca juga : Basarah: Mari Belajar Hikmah Idul Fitri dari Bung Karno

"Pesawat dalam proses penanganan evakuasi," ujarnya dalam keterangannya, Kamis (20/6).

Baca juga : Warga Boleh Hadir, Jokowi Akan Gelar Open House Di Istana Negara

Malindo Air meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan ingin menegaskan kembali bahwa Malindo Air mengutamakan faktor keselamatan sebagai prioritas utama. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.