Dark/Light Mode

Rustam Effendi: Pengurus Baru Wajib Amanah & Cinta PMI

Rabu, 16 Maret 2022 22:54 WIB
Ketua PMI DKI Rustam Effendi, (kiri) melantik anggota Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (16/3). (Foto: Istimewa)
Ketua PMI DKI Rustam Effendi, (kiri) melantik anggota Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Rabu (16/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus organisasi seperti Palang Merah Indonesia (PMI) sewajarnya memiliki banyak waktu untuk mengurus organisasi kemanusiaan tersebut. Pengurus dituntut memiliki jiwa sosial dan amanah.

Pesan itu disampaikan Ketua PMI Provinsi DKI Rustam Effendi saat melantik anggota Dewan Kehormatan dan jajaran pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Seribu periode 2022-2027.

Pelantikan dilakukan di Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu, Rabu (16/3). Pelantikan disaksikan langsung Sekretaris Jenderal PMI Pusat Sudirman Said serta Ketua PMI tingkat Kota/Kabupaten.

Baca juga : Pelantikan Pengurus Baru FKPPI Akan Rekatkan Lintas Generasi Anak Kolong

Dalam sambutannya, Rustam menyampaikan amanah dari Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. Sebagai seorang pengurus, harus memiliki banyak waktu untuk PMI, serta memiliki jiwa sosial yang tinggi, serta amanah.

Dia bilang, jika seseorang sudah mencintai sesuatu, maka apapun akan diberikan. "Makanya, berikanlah cinta kita kepada masyarakat," ucap Rustam, dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Rabu (16/3).

Rustam menambahkan, PMI merupakan lembaga yang melaksanakan kegiatan donor darah. Karenanya, eks Wali Kota Jakarta Utara itu mengimbau para camat menggelar kegiatan donor darah di Gedung Mitra Praja, Jakarta Utara.

Baca juga : Persib Langsung Fokus Hadapi Arema FC

Yakni dengan mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Forum Kewaspadaan dini Masyarakat (FKDM) sebagai pesertanya. "Untuk memenuhi kebutuhan darah di Jakarta," katanya.

Pelantikan itu juga disertai dengan peletakan batu pertama Gedung PMI di Kepulauan Seribu. "Peletakan batu pertama Gedung PMI merupakan simbol masuknya PMI di Kepulauan Seribu," katanya.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi berharap kepengurusan yang baru bisa membawa perubahan dan menambah keberkahan PMI di Kepulauan Seribu. "Dan bisa menjaga marwah PMI yang lebih bagus ke depan," harap Junaedi.

Baca juga : PSSI Pastikan Sanksi Berat Wasit Bermasalah Di Liga 3

Acara pelantikan diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan Markas PMI Kabupaten Kepulauan Seribu, yang dilakukan Sudirman Said. Pembangunan Markas itu diharapkan bisa membuat PMI makin kuat dan solid dalam berkolaborasi demi kemanusiaan. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.