Dark/Light Mode

Pelatnas SEA Games 2022

Evaluasi 7 Petinju, Manajer: Jam Terbang Harus Ditingkatkan

Senin, 21 Maret 2022 08:06 WIB
Hengky Silatang (kiri) bersama Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari. (Foto: Dok. NOC Indonesia)
Hengky Silatang (kiri) bersama Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari. (Foto: Dok. NOC Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Tim Tinju Indonesia SEA Games Vietnam 2022, Hengky Silatang membeberkan  evaluasi hasil latih tanding dengan petinju Pelatda DKI Jakarta dan profesional. 

Sebanyak tujuh petinju Pelatnas SEA Games Vietnam 2022 baru saja melakukan latih tanding dengan petinju Pelatda DKI Jakarta dan tinju profesional di bawah asuhan promotor Martin Daniel di Hengky Silatang Boxing Camp (HSBC) Ciseeng Bogor, Minggu (20/3).

Menurut Hengky para petinju Pelatnas butuh jam terbang lebih banyak lagi menjelang keberangkatan ke Hanoi, Vietnam. 

Baca juga : Mantapkan SEA Games 2022 Vietnam, Petinju DKI Gelar Pelatda

"Mereka masih butuh banyak jam terbang. Artinya, mereka harus banyak mengikuti kompetisi dan latih tanding dengan petinju yang punya jam terbang tinggi, " ujar Hengky Silatang yang juga Ketua Umum Pertina DKI Jakarta,  kediamannya Ciseeng, Parung, Bogor, Minggu (21/3).

Menurutnya, sebagai bagian dari persiapan para petinju akan mengikuti kejuaraan tinju terbuka di Bangkok, Thailand, 3-10 April mendatang. 

"Ya, selain jam terbang juga diharapkan mental mereka lebih terasah lagi. Salah satunya selain kompetisi, mereka juga kami hadapkan dengan para petinju profesional. Hasilnya sudah kelihatan speed mereka mulai terasah, " ungkapnya. 

Baca juga : Zohri Maksimalkan Kejuaraan Di Serbia

Hengky meminta kepada daerah yang telah meloloskan petinjunya di Pelatnas untuk mempercayakan sepenuhnya kepada tim pelatih maupun ofisial yang telah ditunjuk oleh Pertina Pusat. 

"Daerah jangan khawatir karena ini kita bicara soal Merah-Putih. Semua petinju selama di Pelatnas menunjukkan grafik peningkatan prestasi, " ujarnya. 

Ia juga menjanjikan peluang para petinju Indonesia untuk membawa pulang medali di ajang SEA Games Vietnam 2022 terbuka lebar. 

Baca juga : Cari 16 Perenang Inti, PB PRSI Gelar Seleknas Time Trial

"Peluang ada di kelas-kelas atas. Tapi bukan berarti kami mengecilkan peluang yang lainnya. Intinya, semua kelas yang diikuti petinju Indonesia memiliki peluang, " ujarnya [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.