Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bangun JPO Stasiun MRT-Poin Square

Dishub Tutup Satu Lajur Jalan Raya Lebak Bulus

Kamis, 21 April 2022 11:01 WIB
Stasiun MRT Lebak Bulus. (Foto: MRT Jakarta)
Stasiun MRT Lebak Bulus. (Foto: MRT Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di seputar Jalan Raya Lebak Bulus menyusul adanya pekerjaan proyek Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Simpang Temu Lebak Bulus Poin Square, Jakarta Selatan.

Rekayasa lalin diberlakukan secara bertahap selama waktu pelaksanaan pekerjaan, tepatnya dari 11 April hingga 30 Oktober 2022.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, lokasi pekerjaan JPO berada di Jalan Pasar Jumat sisi Barat Stasiun MRT Lebak Bulus. Selama pengerjaan berjalan, pengendara menggunakan satu lajur di jalur angkutan umum dan Transjakarta yang semula dua lajur di sisi Stasiun MRT Lebak Bulus.

“Untuk menunjang pekerjaan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai tahapan pekerjaan,” katanya, Kamis (21/4).

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda), Rendi Alhial menjelaskan, pengguna jasa MRT Jakarta dapat menggunakan akses di lift maupun eskalator atau tangga entrance D dan E di sisi Selatan stasiun saat dilakukan pembongkaran tangga Stasiun MRT Lebak Bulus Grab pada April 2022 mulai pukul 00.00-04.00.

“Titik tunggu angkutan pengumpan PPD akan dipindahkan ke depan entrance E dan parkir sepeda akan diarahkan ke entrance D selama pembongkaran tangga Stasiun MRT Lebak Bulus,” ucapnya.

Baca juga : Menkominfo Targetkan Layanan Komunikasi Merata

Rendi menambahkan, pekerjaan pengangkatan gelagar crossing akan dilakukan pada Juni 2022 dengan menutup sebagian jalan menuju Jalan Cempaka Lestari. Namun, akses bagi warga dan pengguna jalan akan tetap disediakan.

“Area pejalan kaki akan disediakan selama pekerjaan berlangsung,” tandasnya.

Perlunya diketahui, sejak dicanangkan sebagai salah satu kawasan berorientasi transit pada 8 Desember 2021 lalu, PT MRT Jakarta (Perseroda) dan kontraktor pelaksana terus membangun kawasan tersebut sebagai Gerbang Suar Selatan Jakarta.

Salah satunya dengan menyediakan Simpang Temu (transport hub) yang terletak sekitar 300 meter ke arah timur Stasiun Lebak Bulus Grab.

Area seluas lebih kurang 2.000 meter persegi ini akan dilengkapi dengan fasilitas jembatan layang yang menghubungkan Gedung Poin Square, transit hub, parkir sepeda, area drop off kendaraan pribadi, pemberhentian bus Transjakarta dan transportasi daring.

 

Baca juga : Wujudkan Integrasi, Anies Percepat Jalur Simpang Temu Lebak Bulus

Berikut tahapan pekerjaan JPO Simpang Temu Lebak Bulus Poin Square:

A. Detail 1:

-Pemasangan pagar kerja dan kanalisasi jalur pejalan kaki mulai 11 April sampai dengan 30 Oktober 2022.

-Semua pekerjaan berada di dalam area pagar kerja sepanjang hari, kecuali mobilisasi material dan alat berat di malam hari.

B. Detail 2:

-Pekerjaan pembongkaran tangga stasiun MRT, akan menutup jalur paling kiri. Lalu lintas masih bisa menggunakan jalur kanan dengan waktu pelaksanaan bersifat tentatif pada April 2022 mulai pukul 24.00-04.00.

Baca juga : China Bantah Minta Diplomat AS Jalankan Anal Swab Test

-Pekerjaan pemasangan tangga baru stasiun MRT, akan menutup jalur paling kiri. Lalu lintas masih bisa menggunakan jalur kanan dengan waktu pelaksanaan bersifat tentatif pada Agustus 2022 mulai pukul 24.00-04.00.

C. Detail 3:

-Pekerjaan pengangkatan gelagar crossing menuju akses Jalan Cempaka Lestari, akan menutup sebagian jalan secara bergantian, akses warga masih dapat melintas

-Waktu pelaksanaan bersifat tentatif pada Juni 2022 mulai pukul 24.00-04.00. (MRA)

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.