Dark/Light Mode

Bursa Transfer Liga Italia

Inter, Juve Dan Milan Rebutan Bek Uzur

Selasa, 12 April 2022 07:00 WIB
Francesco Acerbi. (Foto: Getty Images).
Francesco Acerbi. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga klub raksasa Serie A yakni Inter Milan, Juventus, dan AC Milan dikabarkan bersaing mendapatkan bek gaek Timnas Italia, Francesco Acerbi pada bursa transfer musim panas 2022.

Persaingan ini terbilang cukup mengejutkan, karena Francesco Acerbi adalah pemain sudah berusia uzur. Usianya 34 tahun, tapi masih jadi primadona pada bursa transfer musim panas mendatang.

Karier Acerbi sebagai bek tengah sejatinya tak cukup mentereng. Saat membela timnas Italia, dia gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2022 setelah timnya kalah tipis dari Makedonia Utara beberapa waktu silam.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Inter Milan Berjarak 1 Poin, Juventus Nyaman Keempat

Belum lagi dari segi medis. Kesehatan mantan pemain yang pernah diminati AC Milan pada musim 2012/2013 itu juga tidak bagus. Dia sempat terkena kanker, sehingga tak tampil penuh di musim 2013-2014 saat membela Sassuolo.

Setelah kembali merumput, Acerbi mampu tampil solid bersama Neroverdi --julukan Sassuolo. Dia mengemas 157 penampilan dan 11 gol dari semua kompetisi. Kondisi ini membuat Lazio tertarik, dan meminangnya dengan kontrak lima tahun pada 2018 silam.

Bersama Lazio, Acerbi mengemas 128 penampilan dan delapan gol di semua kompetisi. Jelang masa kontraknya habis bersama Lazio, Acerbi rupanya jadi primadona tim papan atas Liga Italia, yang mencoba memanfaatkan sisa-sisa kemampuannya sebagai bek tengah timnas Italia.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Ditahan Bologna, AC Milan Terancam Dikudeta

Seperti dilansir Corriere Dello Sport, kemarin, Acerbi kini tengah bersiap hengkang dari Lazio pada bursa transfer musim panas 2022. Keputusan ini membuat sejumlah klub tertarik untuk menggunakan jasanya. Salah satunya raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Ketertarikan Inter itu belakangan diketahui ingin membuat reuni antara Francesco Acerbi dengan Simone Inzaghi, yang sempat cukup lama melatih di Lazio. Sedangkan keinginan Lazio melepas Acerbi karena untuk mendapatkan jasa kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, yang berusia jauh lebih muda dan dapat diperoleh secara Cuma-cuma.

Keinginan Lazio itu rupanya disambut antusias Inter. Mereka bahkan telah menyiapkan harga untuk Francesco Acerbi. Namun, Inter ternyata tidak sendirian. Sebab, dua tim raksasa Italia lain yakni AC Milan dan Juventus dikabarkan ingin merekrut Acerbi, untuk memperbaiki lini belakangnya.

Baca juga : Teten Tegaskan E-Commerce Harus Dibanjiri Produk UMKM

Milan belakangan sudah menyatakan bersedia tukar guling dengan Torino, Gleison Bremer, untuk bisa mendaratkan Acerbi.  [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.