Dark/Light Mode

Minim Lahan Parkir Bikin Macet

Pemkot Jaksel Uji Coba Rekayasa Lalin Tebet Eco Park

Minggu, 15 Mei 2022 18:38 WIB
Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota Jakarta Selatan melaksanakan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Tebet Eco Park untuk mengurai kemacetan di Jalan Tebet Timur Raya dan Tebet Barat Raya.

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mengatakan, uji coba rekayasa lalin dilakukan karena kawasan Tebet Eco Park sering ramai dikunjungi pengunjung setiap akhir pekan.

Baca juga : Menhub Dukung Rekayasa Lalu Lintas Kepolisian

“Uji coba perlu dilakukan untuk melihat rekayasa lalu lintas ini berjalan efektif atau tidak dalam mengurai kemacetan. Evaluasi akan terus dilakukan selama masa uji coba berlangsung,” ujarnya, Minggu (15/5).

Ia menjelaskan, di kawasan Tebet Eco Park ini banyak lahan kosong, rumah susun, gedung sekolah dan gedung bertingkat milik swasta yang dapat dijadikan area parkir pengunjung. Di antaranya Gedung MT Haryono, Mugi Griya dan bangunan gedung lainnya di Jalan MT Haryono.

Baca juga : Pantau Nih, Rekayasa Lalin Di Sekitar Gedung DPR/MPR

Selama masa pandemi seperti ini, para pengunjung Tebet Eco Park juga diminta mematuhi protokol kesehatan (prokes) serta ikut menjaga kebersihan taman.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan Made Joni menambahkan, uji coba rekayasa lalin pekan ini dilakukan dua hari, tepatnya mulai hari ini dan Senin (16/5).

Baca juga : Warga Cemas Tebet Eco Park Bikin Macet

“Rekayasa lalu lintas ini rencananya dilakukan setiap akhir pekan," terangnya. Made mengungkapkan, dalam rekayasa lalin ini, pihaknya mengerahkan 50 personel setiap hari yang bekerja dua shift dari pukul 06.00-14.00 dan pukul 14.00-20.00.

Adapun ruas jalan yang terdampak dari sistem satu arah saat diberlakukan rekayasa lalu lintas ini antara lain: Jalan Tebet Timur Raya, Jalan Tebet Barat Dalam X, Jalan Tebet Barat Dalam IX dan Jalan Tebet Barat Raya. (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.