Dewan Pers

Dark/Light Mode

Segera Panggil Manajemen TIJA

Ketua DPRD: Formula E Bikin Tekor Ancol

Kamis, 12 Mei 2022 19:57 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Istimewa)
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi berencana memanggil manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol terkait rencana menggratiskan sejumlah wahana kepada pembeli tiket Formula E. Sebab, harga tiket yang dijual lebih murah dan berpotensi membuat tekor.

“Saya akan panggil pihak Ancol untuk menanyakan model kerjasama dengan Formula E. Jangan-jangan ini pakai PMD atau duit pinjaman Ancol dari Bank DKI,” tegas Pras saat dihubungi, Kamis (12/5).

Berita Terkait : DPR: Bebasin Saja Karena Bikin Masyarakat Bingung

Pras mengaku, ingin mengetahui seberapa besar Formula E mendongkrak pendapatan Ancol. Berapa nilai kontrak kerjasama yang diperoleh Ancol untuk menyewakan lahan. Serta berapa besar uang yang didapat dari penjualan tiket Formula E.

“Ancol ini BUMD. Perusahaan yang harus mendapat untung. Jangan sampai Ancol yang mengaku merugi karena pandemi makin tekor karena Formula E,” tegasnya.

Berita Terkait : Pejabat Kemendag Ketahuan Muluskan Izin Ekspor Migor

Seperti diketahui, Harga tiket termurah balap mobil listrik Formula E kategori festival A dibanderol Rp 250 ribu. Lebih mahal sedikit dibanding harga bundling tiket Dufan, Sea World/Samudra pada hari kerja plus tiket masuk Ancol.

Dalam situs tiket.com, harga tiket Dufan, Sea World/Samudra Weekday plus masuk Ancol dibanderol Rp 248.535. Ini berarti harga tiket Formula E hanya lebih mahal Rp 1.465 dibanding harga bundling tersebut. Harga itu tentunya diluar pajak sebesar 15 persen.

Berita Terkait : Ingatkan Pemerintah Soal Harga Pangan, Puan Ketua DPR Powerfull

Ketua OC Formula E Ahmad Sahroni dalam keterangan resminya mengatakan, seluruh kategori tiket Formula E sudah termasuk akses masuk Ancol dan berbagai wahana di dalamnya. Termasuk juga Dunia Fantasi, SeaWorld, Atlantis, Pantai Festival dan lain-lain, namun tidak termasuk Faunaland dan Gondola.

Namun, untuk kategori Festival A dan B penonton tidak berada di dalam sirkuit. Tiket tersebut dijual tanpa nomor kursi. Untuk kategori festival A Rp 250 ribu, penonton berada di area Dufan, Seaworld dan Pantai Festival. (DRS)