Dark/Light Mode

Pola Perjalanan KRL Berubah

Cegah Penumpukan Penumpang, Transjakarta Siapkan Tambahan 5 Bus Rute Manggarai-Blok M

Senin, 30 Mei 2022 08:15 WIB
Transjakarta melakukan penyesuaian layanan, untuk mengurangi penumpukan di Stasiun Manggarai, akibat perubahan pola operasi KRL Commuterline Jabodetabek. (Foto: Dok. Transjakarta)
Transjakarta melakukan penyesuaian layanan, untuk mengurangi penumpukan di Stasiun Manggarai, akibat perubahan pola operasi KRL Commuterline Jabodetabek. (Foto: Dok. Transjakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan penyesuaian layanan, demi mengurangi penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai. Menyusul perubahan pola operasi perjalanan KRL Commuterline Jabodetabek.

Ini adalah hari Senin pertama, sejak aturan tersebut diterapkan pada Sabtu (28/5).

Dalam penyesuaian layanan ini, Transjakarta melakukan penambahan lima unit single bus pada layanan Manggarai – Blok M (6M).

Masyarakat juga tetap bisa memanfaatkan layanan yang sudah ada, yaitu Manggarai – UI (4B), Pulogadung – Tosari (Koridor 4) dan Pulogadung – Kuningan (4D).

Baca juga : Penumpang Transjakarta Tetap Wajib Masker

Masing-masing rute beroperasi dengan kapasitas penuh 50-60 orang pelanggan, dan waktu tunggu lima menit.

"Pelanggan diminta untuk tetap memenuhi aturan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku selama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1," demikian pernyataan Transjakarta dalam keterangan resminya, Minggu (29/5).

Seperti diketahui, pola operasi perjalanan KRL Commuterline mengalami perubahan, terkait switch over ke-5 di Stasiun Manggarai.

Perubahan terjadi pada rute perjalanan KRL lintas Cikarang/Bekasi dan lintas Bogor/Depok/Nambo, serta pola transit pengguna KRL di Stasiun Manggarai.

Baca juga : Polda Kalteng Tingkatkan Kemampuan Personel Di Bidang Pertambangan & Hutan

Warga dari Cikarang/Bekasi yang hendak ke Tanah Abang, tak perlu lagi transit di Stasiun Manggarai. Sebaliknya, warga Depok/Bogor yang sebelumnya bisa langsung ke Tanah Abang, kini harus transit di Stasiun Manggarai.

Transit perjalanan KA lintas Bogor/Depok/Nambo akan dilayani di lantai 2 Stasiun Manggarai peron 10-13. Sementara lintas loop line yaitu Cikarang/Bekasi, dilayani di lantai dasar peron 6 dan 7. Sedangkan perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta, dilayani di lantai dasar peron 8 dan 9. â– 

 

 

Baca juga : Asyik, Transjakarta Sediakan Bus Wisata Gratis

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.