Dark/Light Mode

Meriahkan HUT ke-495

Naik Transjakarta Cuma Seperak

Selasa, 21 Juni 2022 23:28 WIB
Ilustrasi bus Transjakarta. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi bus Transjakarta. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menerapkan tarif spesial untuk merayakan HUT Jakarta ke-495 Rabu (22/6), yakni memotong tarif penumpang menjadi hanya Rp 1 pada mulai pukul 00.00 hingga 23.59.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, penetapan tarif tersebut merupakan tindaklanjut Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor e-0076 Tahun 2022 Tentang Penugasan Tarif Layanan Khusus Transportasi Umum Transjakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta dalam rangka HUT ke-495 Kota Jakarta.

Baca juga : Jalankan ZIS Secara Transparan, Baznas Raih WTP

"Kebijakan tarif Rp 1 berlaku pada seluruh layanan Transjakarta, kecuali Royaltrans dan Mikrotrans. Kedua layanan tersebut beroperasi dengan tarif normal," katanya, Selasa (21/6).

Dijelaskan Anang, meski ada tarif spesial pelanggan tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out baik pada mesin gate maupun alat Tap on Bus(TOB) yang tersedia di dalam armada. 

Baca juga : Ancol Bagi-Bagi Tiket Gratis

Selain itu, penumpang juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

“Ayo cintai Kota Jakarta dengan naik transportasi publik," tandasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.