Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ibu dan Anak Anies Positif Covid-19, Warga Diimbau Segera Booster

Kamis, 23 Juni 2022 23:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram/aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah mendapatkan ujian. Ibu dan anak kandungnya positif Covid-19. Namun, Anies memastikan kondisi orang tercintanya tersebut tidak bergejala sama sekali.

"Di rumah saya hari ini ada dua yang positif Covid-19, satu ibu saya, satu anak saya," kata Anies, di Jakarta Pusat, Kamis (23/6).

Berita Terkait : KSP: Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Tegaskan Pandemi Belum Selesai

Anies menjelaskan, ibunya yang sudah berusia 82 tahun itu diketahui positif Covid-19 setelah dites. "Kalau tidak dites, tidak akan tahu," jelasnya.

Diungkap Anies, ibunya sudah divaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster sehingga tidak mendapatkan gejala saat terinfeksi. Karena itu, dia mengimbau seluruh warga DKI Jakarta untuk segera melakukan vaksinasi booster. "Harapannya nanti kalau pun terpapar, tidak mengalami infeksi yang membuat harus menjalani perawatan khusus," tegasnya.

Berita Terkait : Sukses Atasi Covid-19 di Tempat Kerja, PGE Raih Penghargaan Dari Kemnaker

Dalam beberapa hari terakhir, terjadi lonjakan kasus harian Covid-19 di Jakarta. Namun, menurut Anies, sampai saat ini angka pasien yang dirawat masih relatif rendah.

Anies mengaku belum memikirkan untuk menerapkan pengetatan aktivitas masyarakat. "Kita belum melihat arah sana dulu," ucapnya.

Berita Terkait : Menkes Mulai Waswas Kasus Covid-19 Baru Meningkat

Menurutnya, pengetatan baru dilakukan jika pasien Covid-19 tak tertangani di rumah sakit. "Hari ini kita menyaksikan bahwa jumlah orang yang harus dirawat tidak mengalami lonjakan yang signifikan," ujarnya.

Meski begitu, Anies memastikan pihaknya akan terus memantau perkembangan kasus Covid-19. Anies juga meminta seluruh warga menerapkan prokes Covid-19. "Harapannya nanti bisa menjaga kasus-kasus berat tidak muncul," tandasnya.■