Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Wagub Riza: Anak Berkebutuhan Khusus Berhak Punya Masa Depan Cerah

Minggu, 26 Juni 2022 21:16 WIB
Wagub Ariza saat  menghadiri peresmian Griya Karya Kemal di salah satu hotel di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat, Sabtu (25/6). (Foto: Istimewa)
Wagub Ariza saat  menghadiri peresmian Griya Karya Kemal di salah satu hotel di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat, Sabtu (25/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka -  

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza (Ariza) Patria mengapresiasi kolaborator pemberdayaan anak berkebutuhan khusus di Jakarta. Ariza mengatakan, anak-anak berkebutuhan khusus berhak  memiliki masa depan yang cerah.

Menurutnya, keberadaan Griya Karya Kemal sebagai tempat pemberdayaan anak berkebutuhan khusus sangat diperlukan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sangat mendukung.

"Saya atas nama Pemprov DKI Jakarta, menyampaikan terima kasih. Kita ingin anak-anak berkebutuhan khusus juga dapat mandiri dan berdaya saing. Sehingga, mereka bisa mencapai kehidupan di masa depan yang lebih baik lagi," Ariza, saat  menghadiri peresmian Griya Karya Kemal di salah satu hotel di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat, Sabtu (25/6).

Baca juga : Wagub Ariza Janji Tingkatkan Kesejahteraan Bidan

Ariza menjelaskan, anak-anak berkebutuhan khusus juga memiliki potensi diri, mampu melahirkan karya-karya atau kreasi yang baik.

"Saya berharap, karya-karya atau produk mereka diberikan ruang dan dibanggakan," ungkapnya.

Menurutnya, berdasarkan data ada penambahan sekitar 500 penyandang kebutuhan khusus baru.

"Griya Karya Kemal ini membantu pemerintah menghadirkan kesetaraan bagi semua. Jangan pernah menyerah. Anak-anak kita masa depan bangsa," tambahnya," ucapnya.

Baca juga : Wayan Sudirta: Pendidikan Kader Bekal Pengabdian Kepada Rakyat

Saat ini, lanjut Ariza, Jakarta terus bertransformasi dalam mewujudkan kota ramah disabilitas.

"Semua tempat itu kita ingin ramah penyandang disabilitas, termasuk di kantor-kantor dan tempat-tempat umum," tuturnya.

Sementara itu, Pengawas Griya Karya Kemal, Agus Haryanto mengatakan, tempat ini dimiliki Fatan Kemal Pasha yang juga merupakan anak berkebutuhan.

Kemal memiliki hobi fotografi dan punya jiwa seni melukis. Atas ketekunannya, banyak karya yang membanggakan.

Baca juga : Dubes Padraig Francis Berharap Makin Banyak Warga Irlandia Ke Bali

"Cita-cita besarnya sederhana, galeri ini menciptakan tenaga kerja anak-anak spesial. Produk berkualitas yang dapat bersaing di pasaran. Kami sangat berharap dukungan agar anak-anak ini dapat mengembangkan kreatifitas," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.