Dark/Light Mode

Terdengar Suara Mirip Tembakan, Kotak Suara Pemilu Di Mimika Aman

Jumat, 19 April 2019 11:37 WIB
Kotak suara pemilu. (Foto: Liputan6)
Kotak suara pemilu. (Foto: Liputan6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Helikopter penjemput logistik pemilu di Distrik Alama, Mimika, Papua, berhasil mengamankan kotak suara sampai Timika. Sebelumnya terdengar suara seperti tembakan saat Helikopter tersebut mau membawa kotak suara.

"Kotak suara aman, semuanya sudah sampai di Timika," kata Kepala Penerangan Kodam Cendrawasih Kolonel Inf M Aidi kepada media, Jumat (19/4).

Baca juga : Kementan Kembangkan Budidaya Jahe Merah Di Cilacap

Dia menjelaskan, dalam perjalanan dari Distrik Alama, Mimika menuhu Timika, Papua terdengar suara mirip tembakan dari jarak jauh. Namun, dia belum bisa memastikan apakah suara itu dari tembakan atau bukan.

“Pada saat heli pertama berangkat ke Distrik Alama terdengar suara tembakan 1 kali dari jarak jauh, namun tidak diidentifikasi arahnya dari mana, juga belum bisa dipastikan apakah itu suara tembakan atau bukan," katanya.

Baca juga : Australia Kagumi Pelaksanaan Pemilu Kita

Menurut dia, TNI mengerahkan dua helikopter menuju Alama ke Timika untuk menjemput logistik pemilu dan para petugas. Sebelumnya, dikabarkan terjadi penembakan helikopter pengangkut logistik di Distrik Alama, Mimika, Papua. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.