Dark/Light Mode

Uji Coba Perlancar Lalu Lintas Pada Jam Pulang Kerja

Kendaraan Dari Arah Selatan Dilarang Berputar Di Bundaran Hotel Indonesia

Minggu, 3 Juli 2022 20:57 WIB
Ilustrasi kemacetan di Jalan Sudirman menuju Bundaran HI. (Foto: RM.id)
Ilustrasi kemacetan di Jalan Sudirman menuju Bundaran HI. (Foto: RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jl. M.H. Thamrin, Kota Administrasi Jakarta Pusat. Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Juli 2022 pukul 16.00-21.00 WIB.

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melalui akun resmi Instagram @dishubdkijakarta menyatakan uji coba ini untuk mengurangi kepadatan dan konflik lalu lintas di Bundaran HI.

Baca juga : Sebentar Lagi Disidang, Eks Bupati Buru Selatan Dipindahin Ke Rutan Klas II Ambon

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar mematuhi pengalihan arus tersebutt dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” tulis @dishubdkijakarta, Minggu (3/7).

Berikut rekayasa lalu lintas yang bakal diterapkan di kawasan Bundaran HI mulai Senin besok:

Baca juga : Dubes Sulis: Peran Media Penting Di Kepemimpinan Indonesia G20

- Pengalihan arus lalu lintas dari arah selatan ke timur (Jalan MH Thamrin-Jalan Imam Bonjol) dilakukan secara terbatas dengan prioritas untuk bus transjakarta dan rombongan VVIP

- Lalu lintas dari selatan yang akan menuju ke timur dialihkan melalui Jalan MH Thamrin, lalu putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Gedung Kementerian Perhubungan

Baca juga : Demi Ketahanan Pangan Nasional, Mentan Dukung Pasokan Pupuk Indonesia

- Lalu lintas dari arah timur yang akan menuju ke barat/utara dialihkan belok kiri melalui Jalan Jenderal Sudirman, lalu putar balik di landmark kolong Sudirman-Jalan Galunggung-Kupingan BNI-Jalan Jenderal Sudirman-dan seterusnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.