Dark/Light Mode

Innalilahi, Perahu Penumpang Hilang Di Raja Ampat

Jumat, 12 Juli 2019 22:42 WIB
Perairan Raja Ampat, Papua. (Foto: Net)
Perairan Raja Ampat, Papua. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka -
Sebuah perahu mesin dilaporkan hilang di perairan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Jumat (12/7). Perahu tersebut bermuatan 15 orang penumpang.

Kepala Kantor Basarnas Sorong Sunarto membenarkan adanya laporan perahu mesin bermuatan 15 orang yang hilang kontak di perairan Raja Ampat dan hingga kini belum diketahui keberadaannya. Long boat tersebut dikabarkan berangkat dari Sorong menuju kampung Miner Raja Ampat sejak Jumat (12/7) pukul 08.00 WIT.

Baca juga : ACC Minta Polisi Tindaklanjuti Laporan Penyimpangan Anggaran di Sulsel

Menurut dia, perahu tersebut seharusnya siang tadi sudah tiba di kampung Miner Raja Ampat. Namun hingga sore hari tidak kunjung datang.

"Kami menerima laporan dari masyarakat setempat bahwa hingga pukul 18.00 WIT belum juga tiba di kampung Miner dan penumpang tidak dapat dihubungi," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Baca juga : Turbulensi Parah, 35 Penumpang Air Canada Luka-luka

Setelah menerima laporan, tim SAR Raja Ampat langsung diberangkatkan pada pukul 18.25 WIT menggunakan kapal RP-415 Raja Ampat guna melakukan pencarian. "Hingga saat ini tim SAR sedang melakukan pencarian menelusuri jalur-jalur yang biasa dilalui perahu mesin dari Sorong menuju Raja Ampat," tukasnya. [DIT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.