Dark/Light Mode

Keberadaannya Dikeluhkan Penumpang Transjakarta

Duh, Kedai Kopi Di Halte Harmoni Bikin Sumpek...

Jumat, 19 Agustus 2022 07:30 WIB
Kedai kopi di dalam Halte Transjakarta Harmoni. (Foto: Twitter @KokoGiovanni).
Kedai kopi di dalam Halte Transjakarta Harmoni. (Foto: Twitter @KokoGiovanni).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penumpang Transjakarta mengeluhkan keberadaan kedai kopi di Halte Harmoni, Jakarta Pusat. Keberadaannya membuat fasilitas untuk naik dan turun penumpang tersebut semakin sumpek.

Video penumpukan dan antrean panjang penumpang di Halte Harmoni tersebut diunggah akun Twitter @infojakarta.

“Misi nih om @PT_Transjakarta, pejabat yang mana yang ngijinin ide bikin kedai kopi di dalam Halte Harmoni? Penumpang masih desek-desekan, tempatnya malah diambil buat jualan kopi. Et dah,” tulis @infojakarta dalam keterangan video tersebut.

Baca juga : Duh, Penumpang Transjakarta Trauma Alami Pelecehan Di Bus

“Coba dilihat dulu, berapa banyak koridor yang lewat Halte Harmoni. Salah satu halte terpadat, traffic pasti tinggi, cocok buat bikin… kedai kopi,” tambah @infojakarta menyindir.

Hingga Kamis (18/8) pukul 10.00 WIB, video tersebut sudah ditonton 149,2 ribu kali, 1.082 di-retweet, 382 kali menjadi tweet kutipan dan di-like 1.929. Dan, dikomentari oleh 219 warganet. Mayoritas warganet setuju dengan @infojakarta.

“Halte Harmoni sekarang udah ada toiletnya nggak min? Mending bikin toilet dah daripada kedai kopi wkwkwk,” kata akun @ecaesarp.

Baca juga : Naik Transjakarta Cuma Seperak

“Dengan adanya gerai kopi di sana buat penumpukan manusia, minimal dia harus habiskan minumnya karena tidak boleh minum di bus Transjakarta. Harmoni padatnya bukan main, ini gagasan to***, seharusnya toilet di setiap halte transit dibuat dan ditambah kapasitasnya, APBD Rp 80 triliun kemana?” cetus akun @JuneslyP.

“Wkwkwkw asli pas pertama kali ngeliat kirain cuma buat event doang, eh ternyata buat jualan permanen. Ga habis pikir penumpang jadi korban terus. Udah desek-desekan, nggak bisa lewat juga itu,” tulis akun @menyiblum.

“Pas pertama kali tahu ada ini kaget sih, apalagi lokasinya tu persis sebelahnya antrean Kalideres dan Lebak Bulus yang mana antreannya padet baget di jam-jam pulang kantor. Dan menurut gw, orang yang antre Transjakarta segen mau beli kopi di situ kalo lokasinya bener-bener mepet sama antrean bus,” ujar akun @Icebeardays.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.